Muhammad Jusuf Kalla

Foto:

Muhammad Jusuf Kalla


Nama Lengkap : Muhammad Jusuf Kalla

Alias : Jusuf Kalla | JK

Profesi : Pengusaha

Agama : Islam

Tempat Lahir : Watampone, Sulawesi Utara

Tanggal Lahir : Jumat, 15 Mei 1942

Zodiac : Taurus

Hobby : Membaca | Menulis

Warga Negara : Indonesia


Istri : Hj. Mufidah Jusuf
Anak : Muchlisa Jusuf, Muswirah Jusuf, Imelda Jusuf, Solichin Jusuf, Chaerani Jusuf
Saudara : Halim Kalla
BIOGRAFI
Jusuf Kalla lahir di Watampone, 15 Mei 1942 merupakan anak kedua dari 17 bersaudara. Semasa muda, Kalla banyak menghabiskan waktu untuk berorganisasi kepemudaan. Pengalaman berkecimpung dengan organisasi berhasil mengantarkan Kalla untuk menjadi orang kedua di Indonesia pada tahun 2004-2009.

Selengkapnya

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
  • Rabu, 23 Januari 2019 16:43:14 Fadli Zon Senang JK Bicara Apa Adanya Sampai Kritik Infrastruktur Jokowi

    Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengomentari sikap Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yang mulai sering mengkritik pembangunan infrastruktur di pemerintahannya bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurut Fadli, sikap JK menunjukan tidak ada koordinasi antara presiden dan wakilnya.

  • Rabu, 23 Januari 2019 16:22:01 Duta Besar Selandia Baru Mengaku Suka Nasi Padang dan Rendang

    Duta Besar Selandia Baru Mengaku Suka Nasi Padang dan Rendang. Dia juga berharap para turis khususnya masyarakat Selandia Baru untuk lebih menjelajahi Indonesia. Tidak hanya Bali, ada juga 17 ribu pulau yang bisa dieksplore.

  • Rabu, 23 Januari 2019 15:49:38 Jokowi dan JK Hadiri HUT ke-72 Megawati Soekarnoputri

    Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri perayaan hari ulang tahun ke-72 Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Hotel Grand Sahid Jakarta Pusat, Rabu (23/1). Dalam kesempatan ini, turut hadir Wapres Jusuf Kalla.

  • Rabu, 23 Januari 2019 14:42:55 Demokrat Heran JK Baru Kritik Infrastruktur Jokowi Usai Uang Rakyat Dipakai

    Wasekjen Demokrat Jansen Sitindaon mengatakan, kenapa tidak sejak dulu saat proyek LRT di Palembang dan Jakarta, serta jalur kereta Trans Sulawesi dicanangkan JK protes. Namun protes itu datang setelah uang rakyat dipakai untuk membangun proyek tersebut.

  • Rabu, 23 Januari 2019 14:30:32 Pamit ke Wapres JK, Dubes Selandia Baru Diskusi Manajemen Kebencanaan

    Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima kunjungan Duta Besar Selandia Baru untuk Indonesia, H.E. Trevor Donald Matheson di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (23/1).

  • Rabu, 23 Januari 2019 12:31:26 Gerindra Kaget JK Kritik Infrastruktur Jokowi, Malah Sejalan Dengan Prabowo

    Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengaku kaget dengan sikap Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mulai mengkritisi proyek pembangunan infrastruktur di pemerintahannya bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi). Terutama dalam sikapnya mengkritisi pembangunan Light Rail Transit (LRT) yang dianggap terlalu mahal.

  • Rabu, 23 Januari 2019 12:23:26 PKS: Kritik JK Bukti Pembangunan Infrastruktur Jokowi Ugal-Ugalan

    Partai Keadilan Sejahtera (PKS) semakin yakin pembangunan infrastruktur era Jokowi dilakukan secara ugal-ugalan. Hal ini terlihat dari kritik Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yang sudah tiga kali mengkritik proyek infrastruktur kebanggaan pemerintah.

  • Rabu, 23 Januari 2019 11:54:44 Prabowo-Sandi Akan Evaluasi Proyek Infrastruktur Era Jokowi

    "Semua regulasi dan proyek infrastruktur yang merugikan negara dan rakyat seperti disampaikan Pak Prabowo pada pidato visi misi di JCC pada beberapa waktu lalu akan ditinjau ulang," kata Dahnil kepada merdeka.com, Rabu (23/1).

  • Rabu, 23 Januari 2019 11:38:29 Prabowo-Sandi Nilai JK Gelisah Lihat Pembangunan Infrastruktur Jokowi

    Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengkritik proyek infrastruktur yang tengah dilakukan di sejumlah daerah. Misalnya, kereta Trans Sulsel, MRT Sumsel dan LRT di Jakarta.

  • Rabu, 23 Januari 2019 07:00:00 Kritik JK soal Infrastruktur yang Tengah Gencar Dibangun Jokowi

    Jusuf Kalla (JK) beberapa kali menyampaikan kritik terhadap beberapa proyek infrastruktur yang tengah gencar dibangun pada era pemerintahan Presiden Jokowi.

  • Selasa, 22 Januari 2019 20:46:00 JK Soal Pembunuh Wartawan Dapat Grasi: 20 Tahun Sama Saja Seumur Hidup

    Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menilai pemberian grasi terhadap terpidana pembunuh wartawan, I Nyoman Susrama adalah hal yang wajar. Susrama adalah otak di balik pembunuhan Anak Agung Gede Narendra Prabangsa, wartawan Jawa Pos Radar Bali.

  • Selasa, 22 Januari 2019 20:15:30 Ini Tanggapan JK Soal Rencana Penutupan Taman Nasional Komodo

    Viktor sebelumnya mengungkapkan penutupan Taman Nasional Komodo guna meningkatkan jumlah populasi rusa yang menjadi makanan utama komodo. Selain itu, pemerintah provinsi juga akan menata Taman Nasional tersebut lebih baik supaya habitat komodo menjadi lebih berkembang.

  • Selasa, 22 Januari 2019 17:32:09 JK Tak Tahu Asal Duit Rp 2 M Jokowi Buat Borong Sabun Cuci Piring

    Pembelian 100 ribu botol sabun cuci piring seharga Rp 2 miliar oleh Presiden Joko Widodo menuai kritikan. Kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bahkan mempertanyakan sumber dana yang digunakan Jokowi.

  • Selasa, 22 Januari 2019 16:38:38 Indonesia Tak Peduli Protes Australia Soal Pembebasan Abu Bakar Ba'Asyir

    Indonesia Tak Peduli Protes Australia Soal Pembebasan Abu Bakar Ba'Asyir. Australia menyampaikan keberatan kepada pemerintah terkait rencana pembebasan terpidana kasus terorisme Abu Bakar Ba'asyir. Pesan tersebut disampaikan langsung oleh Perdana Menteri (PM) Australia, Scott Morrison.

  • Selasa, 22 Januari 2019 15:32:14 Wapres JK Minta Menteri PUPR Buat Standarisasi Perumahan

    Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan bahwa dia telah menyarankan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono untuk membuat standarisasi perumahan. Dengan begitu, proses membangun perumahan dapat berlangsung lebih cepat dengan kualitas yang baik.

  • Selasa, 22 Januari 2019 15:21:31 Strategi Wapres JK Kurangi Ketimpangan di Indonesia

    Menurut JK, kondisi tersebut menjadi salah satu penyebab setiap kenaikan pendapatan yang diterima masyarakat, tak begitu terasa karena biaya yang dikeluarkan jauh lebih besar. Untuk itu, Pemerintah perlu menyiapkan cara agar masyarakat yang tinggal di luar kota, tidak lagi dibebani dengan biaya transportasi yang mahal.

  • Selasa, 22 Januari 2019 14:41:01 Saat Wapres JK Kritik Pembangunan Kereta Trans Sulawesi dan LRT Palembang

    Wapres JK menyinggung kondisi LRT Palembang yang kini hanya menjadi ajang coba-coba para turis lokal yang datang

  • Selasa, 22 Januari 2019 14:02:38 Di Depan Insinyur, Wapres JK Singgung Pembangunan Jalur LRT di Pinggir Tol & Melayang

    Menurut Wapres JK, pembangunan infrastruktur seperti LRT harus dilakukan dengan perhitungan yang matang. Misalnya perlukah pembangunan LRT dibuat melayang (elevated) atau mendatar (landed).

  • Minggu, 20 Januari 2019 21:01:00 Wapres JK Tegaskan Pesantren Harus Ada Keterampilan Ekonomi dan Sosial

    Wakil Presiden Jusuf Kalla menutup milad Ke-80 Pondok Pesantren Darud Da'wah Wal Irsyad (DDI) Mangkoso Barru di Jl Raya AGH Abdurrahman Ambo Dalle Mangkoso Bumi, Barru, Minggu (20/1). Jusuf Kalla berpesan agar pesantren lebih memperhatikan keterampilan para santri dan santriwati untuk menunjang pekerjaan.

  • Minggu, 20 Januari 2019 03:32:00 Wapres JK Sebut Masjid Sebagai Penangkal Ideologi Komunis

    Sebab itu, kata JK, salah satu cara untuk menangkal paham komunis saat itu. Tidaknya dengan ideologi, keagamaan serta nasionalisme. Masjid, dia mengungkapkan, juga bentuk untuk menangkal penyebaran paham ideologi yang salah.

Berita Selengkapnya

Foto Selengkapnya