Muhammad Hanif Dhakiri

Foto:

Muhammad Hanif Dhakiri


Nama Lengkap : Muhammad Hanif Dhakiri

Alias : Hanif Dhakiri | M Hanif Dhakiri

Profesi : Politisi

Tempat Lahir : Semarang

Tanggal Lahir : Selasa, 6 Juni 1972

Zodiac : Gemini


No Relation
BIOGRAFI

Muhammad Hanif Dhakiri adalah seorang aktivis - politisi muda sekaligus sekretaris Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa yang mengabdi untuk partai tersebut sejak tahun 1998. Pada April 2005, Hanif yang pernah menjabat sebagai konsultan partai sekaligus trainer dan fasilitator dalam berbagai kegiatan politik PKB ini resmi menduduki jabatan Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) untuk periode 2005-2010 disamping menjabat sebagai anggota Lembaga Pendidikan dan Pelatihan tingkat pusat DPP PKB. Selengkapnya


Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
  • Rabu, 24 April 2019 16:48:50 Menaker Hanif: Indonesia Harus Ubah Ekosistem Ketenagakerjaan

    Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri ekosistem ketenagakerjaan harus diubah menjadi lebih fleksibel. Sebab, dia menilai ekosistem ketenagakerjaan di Indonesia kaku dan rigid. Hal ini membuat masyarakat masih kesulitan mendapatkan pekerjaan meskipun mereka memiliki pendidikan.

  • Senin, 22 April 2019 17:37:37 Menteri Hanif Belum Pastikan Aturan Insentif Pajak Industri Terbit Tahun Ini

    Menteri Ketenagakerjaan, Muhammad Hanif Dhakiri mengatakan payung hukum mengenai aturan insentif pengurangan pajak hingga 200 persen (super deductable tax) bagi industri yang menyelenggarakan program vokasi belum bisa diterbitkan tahun ini.

  • Kamis, 18 April 2019 07:00:00 Mengupas Ketimpangan Keterampilan, Demi Tercipta Tenaga Kerja Kompeten

    Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) ini tidak semudah seperti membangun infrastruktur. Sejumlah permasalahan dari penyerapan tenaga kerja pun masih menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah.

  • Selasa, 16 April 2019 14:47:05 Kerja saat Pilpres, Pekerja Wajib Dapat Uang Lembur

    Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) pun menegaskan, para pekerja atau buruh yang bekerja pada hari dan tanggal pemungutan suara berhak atas upah kerja lembur dan hak-hak lainnya yang biasa diterima saat dipekerjakan pada hari libur resmi.

  • Jumat, 12 April 2019 07:00:00 5 Fakta Mengejutkan Terbaru Soal Pengangguran di Indonesia

    Masalah pengangguran masih menjadi pekerjaan rumah pemerintah untuk diselesaikan. Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri menegaskan bahwa persoalan pengangguran di Indonesia bukan disebabkan minimnya ketersediaan lapangan kerja, melainkan dipicu oleh ketimpangan 'skill' atau keterampilan calon tenaga kerja.

  • Rabu, 10 April 2019 16:37:52 Menaker Akui 10 Juta Lapangan Kerja Belum Diserap Maksimal

    Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Hanif Dhakiri mengklaim target penciptaan 10 juta lapangan kerja selama lima tahun pemerintahan Presiden Jokowi-JK telah tercapai. Dalam lima tahun masa pemerintahan, Hanif diberi Pekejaan Rumah (PR) untuk bisa menciptakan 10 juta lapangan pekerjaan.

  • Kamis, 4 April 2019 19:35:00 Jokowi Hologram Sapa Pengunjung Job Fair di Bekasi

    Hologram dipasang di panggung utama membuka Job Fair yang diikuti oleh 130 perusahaan dengan 11 ribu lowongan kerja. Hologram dengan suara Jokowi asli diputar selama 10 menit di hadapan pengunjung dan Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri.

  • Kamis, 28 Maret 2019 19:41:56 Menaker Hanif: Pengangguran Bukan Disebabkan Minimnya Lapangan Kerja

    Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri menegaskan bahwa persoalan pengangguran di Indonesia bukan disebabkan minimnya ketersediaan lapangan kerja, melainkan dipicu oleh ketimpangan 'skill' atau keterampilan calon tenaga kerja.

  • Kamis, 28 Maret 2019 15:07:57 Menteri Hanif: Ketimpangan Keterampilan Jadi Masalah di Pemerintahan Jokowi

    Dia menerangkan, di era pemerintah Jokowi ini yang menjadi persoalan bukanlah susahnya mencari lapangan pekerjaan namun justru masalah ketimpangan skill atau kemampuan. Saat ini jumlah angkatan kerja Indonesia ada 131 juta orang, di mana 58 persennya adalah lulusan SD dan SMP.

  • Kamis, 7 Maret 2019 10:37:34 Ramai Pengangguran Digaji, ini Penjelasan Lengkap Menteri Hanif Soal Kartu Prakerja

    Menteri Hanif mengatakan bahwa tujuan utama dari program ini bukan fokus pada pemberian gaji, melainkan memberikan pelatihan kerja bagi para pengangguran lulusan SD, SMP, SMA/SMK ataupun korban PHK. Pelatihan yang diberikan nantinya akan berfokus pada perbaikan dan peningkatan keahlian.

  • Minggu, 3 Maret 2019 06:00:00 TKD Jokowi-Ma'ruf Jatim Ingin Sapu Bersih Suara Milenial

    Tim Kampanye Daerah (TKD) Joko Widod (Jokowi)-KH Ma'ruf wilayah Jawa Timur meminta para relawan dan pendukung untuk terus menyosialisasikan Paslon 01 hingga tanggal pencoblosan, 17 April 2019.

  • Sabtu, 2 Maret 2019 19:02:00 Hanif Dhakiri Ajak Warga Surabaya Pilih Pemimpin yang Tidak Punya Lahan

    Hadiri deklarasi Milenial Ijo untuk Jokowi yang digelar alumni SMA/SMK se-Surabaya, Sekjen PKB Hanif Dhakiri mengajak para generasi muda memilih pemimpin dengan akal sehat, Sabtu (2/3).

  • Sabtu, 2 Maret 2019 12:40:42 Sebut WNA Punya e-KTP Hoaks, Menaker Hanif Diingatkan Kubu Prabowo Bersikap Bijak

    Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ahmad Fathul Bari mengkritisi sikap Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri yang mengatakan hoaks soal adanya warga negara asing yang memiliki e-KTP. Fathul mengingatkan Hanif sebagai penyelenggara negara sedianya bijak dalam bersikap.

  • Jumat, 1 Maret 2019 11:59:20 Menaker Hanif: Program Desa Migrasi Produktif Tekan Pengiriman TKI Ilegal

    "Selama ini sudah ada relatif berjalan baik. Dalam program desmigratif itu kan warga desa jadi punya tempat untuk crosscheck informasi. Karena di situ disiapkan ada informasi pasar kerja, juga kalau mekanisme bekerja ke luar negeri itu seperti apa, syarat-syaratnya bagaimana, dan seterusnya."

  • Jumat, 1 Maret 2019 11:51:29 Menaker Hanif: Industri Sarung Potensial Garap Pasar Milenial

    Sarung selama ini identik hanya untuk golongan pesantren, bahkan cenderung dianggap kampungan. Oleh karenanya, dia ingin mengubah citra buruk itu dan menjadikan sarung lebih populer.

  • Jumat, 1 Maret 2019 11:10:15 Menaker Hanif Target 150 Desa Masuk Program Desa Migran Produktif

    Hanif mengakui, meski terjadi kenaikan jumlah desa sasaran program dibandingkan tahun sebelumnya. Namun, kenaikan tersebut tidak tinggi. Diketahui, tahun 2018, program ini menyasar 130 desa.

  • Jumat, 1 Maret 2019 10:05:43 Menteri Hanif Promosikan Sarung: Sarungan Itu Keren

    "Sejarah sarung itu panjang. Itu dipakai oleh semua orang, nasional dan santri semua. Selama ini sarung identik dengan pesantren atau santri. Bahkan ada sebagian yang berpandangan sarungan itu kampungan. Sarungan itu keren," ungkap Hanif.

  • Selasa, 26 Februari 2019 14:16:28 Menaker Yakin e-KTP WNA China di Cianjur Super Hoaks dan Hasil Editan

    Menaker Hanif Dhakiri yakin gambar KTP WNA China itu hoaks sebab sudah mendapatkan laporan dari timnya dan memastikan bahwa TKA yang memiliki e KTP tidak benar. Dia meminta masyarakat untuk mengecek kebenaran data agar tidak ikut-ikutan menyebarkan hoaks dan fitnah.

  • Senin, 25 Februari 2019 17:09:27 Menaker Hanif Bangga DKI Jakarta Pertama Kali Mengoperasikan MRT

    Hanif mengaku bangga, dimana Indonesia, khususnya DKI Jakarta untuk pertama kali mengoperasikan MRT. Meski sebenarnya proyek ini sudah direncanakan sejak 1990. Dia juga meminta kepada masyarakat untuk bisa beralih menggunakan moda transportasi masal daripada kendaraan pribadi.

  • Senin, 25 Februari 2019 15:55:08 Menteri Hanif Usai Jajal MRT: Asik dan Seru, Bakal Jadi Idola Warga

    Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Hanif Dhakiri bersama jajarannya pada hari ini berkesempatan menjajal MRT (Mass Rapid Transit/ Moda Raya Terpadu) Jakarta. Rombongan berangkat dari Stasiun Bundaran Hotel Indonesia pukul 13.13 WIB. Turut mendampingi Menaker yaitu Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar.

Berita Selengkapnya

Foto Selengkapnya