Michael Vick

Foto:

Michael Vick


Nama Lengkap : Michael Vick

Alias : Michael Dwayne Vick

Profesi : Olahragawan

Tempat Lahir : Newport News, Virginia

Tanggal Lahir : Kamis, 26 Juni 1980

Zodiac : Cancer

Warga Negara : Amerika Serikat


No Relation
BIOGRAFI

Michael Vick adalah seorang gelandang sepak bola Amerika untuk Philadelphia Eagles dari National Football League (NFL). Ia lahir dari pasangan suami isteri Michael Boddie dan Brenda Vick sebagai anak kedua dari empat bersaudara. Ia dan keluarganya tinggal di Rumah Lingkaran Ridley yang merupakan lingkungan dengan finansial yang buruk dan penuh dengan kejahatan.
Ketertarikannya pada dunia sepak bola dimulai ketika ayahnya sering mengajarkannya dan adiknya, Marcus Vick, untuk berlatih dasar-dasar sepak bola. Saat itu usianya masih sekitar tiga tahun dan ayahnya memberinya julukan "Bullet". Beranjak dewasa Vick, yang juga dikenal dengan sebutan "Ookie" belajar dengan Aaron Brooks, yaitu sepupunya yang empat tahun lebih tua dari dirinya.
Ia menghadiri sekolah Homer L. Ferguson High School di kota kelahirannya Newport News. Di sana ia menonjol dengan kemampuan atletisnya. Setelah Homer L. Ferguson High School ditutup, ia kemudian ke Warwik High School dengan bimbingan Reamon.
Saat dirinya menginjak dunia perguruan tinggi, ia mengembangkan bakat sepak bolanya dengan bergabung dalam tim sepak bola Virginia Tech yang melawan James Madison tahun 1999. Tahun keduanya di universitas ia memilih untuk memasuki NFL yang telah dirancang selama 2001. Terpilihnya ia sebagai gelandang adalah pertama kalinya dilakukan oleh NFL. Ia berhasil meraih kesuksesan dan popularitas dalam penampilannya di lapangan. Vick sempat terjerat kasus atas pertarungan anjing ilegal di April 2007 hingga ia harus mendekam selama 21 bulan di penjara dan dua bulan kurangan rumah. Hal ini mengakibatkan putusnya gaji dari NFL dan sponsor hingga membuatnya mengalami kebangkrutan di Juli 2008.
Tahun 2009 ia kembali menandatangani kontrak dengan Phildelphia Eagles. Tahun 2010 karirnya kembali melonjak naik dengan menjadi gelandang Eagles. Prestasinya ini kembuadian membawanya ke NVL comeback player of the year dan terpilih untuk keempat Bowl Pronya di 2010. Tanggal 30 Juni 2012 ia menikah dengan Kijafa Frank di Fontainebleau, pantai Miami, Florida.

 

Riset dan Analisa oleh Yessi Dita Ariyasni

PENGHARGAAN
  • 1999 Big East Conference Rookie of the Year
  • 1999 Big East Conference Offensive Player of the Year
  • 1999 Archie Griffin Award
  • 2000 Best College Football Player ESPY Award
  • 2001 Toyota Gator Bowl MVP
SOCIAL MEDIA
No Sosmed

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
    Data Kosong

Sebelumnya