Markus Nari

Foto:

Markus Nari


Nama Lengkap : Markus Nari

Alias : No Alias

Profesi : Politisi

Tempat Lahir : Makassar

Tanggal Lahir : Senin, 17 September 1962

Zodiac : Virgo

Warga Negara : Indonesia


Istri : Ir. Oktrin Tumimomor
BIOGRAFI

Ir. Markus Nari, M.Si terpilih sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) periode 2009-2014 setelah memenangkan 29.436 suara. Total suara itu didapatkan lewat daerah pemilihan Sulawesi Selatan 3 yang meliputi Kota Sidendrang Rapang, Kabupaten Enrekang, Kabupaten Luwu, Kabupaten Tanah Toraja, Kabupaten Luwu Utara, Kabupaten Luwu Timur, Kabupaten Pinrang, dan Kota Palopo. Selengkapnya


Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
  • Rabu, 1 November 2017 11:58:13 Kasus menghalangi penyidikan e-KTP, Rudi Alfonso penuhi panggilan KPK

    Rudi Alfonso memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi terkait tindakan merintangi dan menghalangi proses penyidikan korupsi proyek e-KTP yang diduga dilakukan oleh Markus Nari. Rudi sebelumnya pernah dipanggil namun tidak hadir lantaran masih berada di luar kota.

  • Selasa, 24 Oktober 2017 11:21:42 Kasus keterangan palsu, KPK periksa Elza Syarif sebagai saksi Markus Nari

    Kasus keterangan palsu, KPK periksa Elza Syarif sebagai saksi Markus Nari. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memeriksa Elza Syarief sebagai saksi dalam kasus merintangi proses penyidikan, persidangan dan memberikan keterangan tidak benar di persidangan kasus korupsi e-KTP dengan terdakwa Irman dan Sugiharto.

  • Senin, 28 Agustus 2017 10:44:25 Dalami peran Markus Nari di proyek e-KTP, KPK periksa lima saksi

    Dalami peran Markus Nari di proyek e-KTP, KPK periksa lima saksi. KPK hari ini menjadwalkan pemeriksaan terhadap lima orang saksi untuk lima orang itu diperiksa dalam kapasitas sebagai saksi untuk tersangka anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar yaitu Markus Nari (MN).

  • Jumat, 25 Agustus 2017 11:17:42 KPK panggil 7 saksi dalami keterlibatan Markus Nari di korupsi e-KTP

    Selain itu, Markus Nari juga diduga dengan sengaja mencegah, merintangi, atau menggagalkan secara langsung atau tidak langsung penyidikan dugaan tindak pidana korupsi terhadap tersangka Miryam S Haryani (MSH) dalam kasus indikasi memberikan keterangan tidak benar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada persidangan kas

  • Kamis, 24 Agustus 2017 11:32:10 KPK periksa 5 saksi untuk tersangka e-KTP Markus Nari

    KPK periksa 5 saksi untuk tersangka e-KTP Markus Nari. Saksi yang diperiksa dari Disdukcapil kemendagri dan mantan dirut Perum Percetakan Negara.

  • Senin, 21 Agustus 2017 16:26:56 Markus Nari diduga dalang pencabutan BAP pemeriksaan Miryam

    Politisi Golkar, Markus Nari diduga menjadi dalang di balik pencabutan berita acara pemeriksaan Miryam S Haryani. Pengacara Miryam, Aga Khan juga sempat mengarahkannya agar tidak menyinggung nama Markus dalam pencabutan BAP Miryam.

  • Senin, 21 Agustus 2017 12:53:14 Markus minta dicarikan BAP Miryam di PN Tipikor, diduga minta dicabut

    Markus minta dicarikan BAP Miryam di PN Tipikor, diduga minta dicabut. Dia pun menindaklanjuti permintaan tersebut. Dengan menggelontorkan Rp 2 juta, Anton mendapat fotocopy BAP Miryam dan Markus Nari dari panitera Pengadilan Negeri Tipikor, Jakarta Pusat.

  • Jumat, 18 Agustus 2017 10:34:17 KPK periksa Farhat Abbas untuk tersangka Markus Nari

    Markus Nari disangkakan melanggar pasal 2 ayat (1) atau pasal 3 UU Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Korupsi jo pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

  • Kamis, 3 Agustus 2017 20:53:30 KPK periksa Aga Khan untuk tersangka Markus Nari

    Juru Bicara KPK Febri Diansyah menyampaikan, jika tim penyidik KPK memanggil Aga Khan guna mengklarifikasi sejumlah barang bukti elektronik yang telah disita sebelumnya dari proses penggeledahan di rumah dan kantor yang bersangkutan pada pertengahan Juli lalu.

  • Kamis, 20 Juli 2017 14:56:14 Markus Nari minta Rp 5 M dari proyek e-KTP, tetapi diberi Rp 4 M

    Markus Nari minta Rp 5 M dari proyek e-KTP, tetapi diberi Rp 4 M. Hakim menjelaskan Sugiharto sebagai terdakwa I melapor kepada Irman selaku terdakwa II tentang rencana Andi Agustinus alias Andi Narogong menggelontorkan uang ke sejumlah petinggi DPR. Rencana tersebut disetujui Irman agar proyek e-KTP berjalan lancar.

  • Rabu, 19 Juli 2017 20:21:31 KPK usut peran anggota DPR lain usai tetapkan Markus Nari tersangka

    KPK usut peran anggota DPR lain usai tetapkan Markus Nari tersangka. KPK bakal mengusut peran anggota DPR lainnya menyusul pada pembahasan proyek e-KTP pada 2012 ada anggaran untuk perpanjangan proyek e-KTP tahun anggaran 2013 sebesar Rp 1,49 triliun.

  • Rabu, 19 Juli 2017 18:46:23 KPK tetapkan politikus Golkar Markus Nari tersangka kasus e-KTP

    KPK tetapkan politikus Golkar Markus Nari tersangka kasus e-KTP. Markus Nari diduga berperan dalam memuluskan pembahasan dan penambahan anggaran proyek KTP-e di DPR.

  • Kamis, 15 Juni 2017 12:39:52 KPK periksa Markus Nari dalami kasus E-KTP

    Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) jadwalkan pemeriksaan perdana politikus Golkar Markus Nari (MN). Dia diperiksa dengan status tersangka dalam kasus menghalangi proses hukum di dugaan korupsi KTP elektronik dengan terdakwa Irman dan Sugiharto.

  • Senin, 5 Juni 2017 21:52:08 Golkar beri bantuan hukum untuk Markus Nari tersangka kasus e-KTP

    "Untuk menjamin proses hukum berjalan dengan baik maka Golkar menugaskan ketua bidang hukum dan HAM untuk mendampinginya supaya proses itu betul-betul berjalan berdasarkan fakta-fakta hukum yang ada untuk mencapai keadilan," kata Idrus

  • Jumat, 2 Juni 2017 20:27:23 Miryam akui terima uang dari tersangka kasus E-KTP Markus Nari

    Elza Syarief mengungkapkan, Miryam pernah menceritakan hal ini kepada dirinya saat mendatangi kantornya. Dalam pengakuan Miryam, uang yang diterimanya bukan dari Fauzi H Amro (FA) dan Djamal Aziz (DA), melainkan dari Markus Nari (MN).

  • Jumat, 2 Juni 2017 18:01:00 Markus Nari bantah pengaruhi Miryam bersaksi palsu di kasus e-KTP

    Komisi Pemberantasan Korupsi telah menetapkan anggota DPR dari Fraksi Golkar, Markus Nari, sebagai tersangka terkait kasus korupsi e-KTP. Markus diduga mempengaruhi anggota DPR Miryam S Haryani untuk memberikan keterangan palsu saat diperiksa atas korupsi e-KTP. Markus menegaskan tuduhan KPK itu tidak benar.

  • Jumat, 2 Juni 2017 15:57:49 Jadi tersangka, Markus Nari dicegah ke luar negeri 6 bulan ke depan

    KPK juga menduga bahwa Markus Nari mencoba mempengaruhi salah satu terdakwa korupsi e-KTP agar memberikan keterangan tidak benar terkait dirinya. "MN diduga mencoba mempengaruhi salah satu terdakwa e-KTP untuk memberikan keterangan tidak benar terkait dengan kondisi MN dalam peristiwa e-KTP," ujar Febri.

  • Jumat, 2 Juni 2017 14:31:06 Kasus Miryam, KPK tetapkan politikus Golkar Markus Nari tersangka

    "Sejak 30 Mei, MN dilakukan pencegahan ke luar negeri selama 6 bulan ke depan," jelas Febri.

  • Rabu, 31 Mei 2017 19:25:00 Geledah rumah Markus Nari, penyidik KPK temukan copy BAP kasus e-KTP

    Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat ini tengah mendalami kepemilikan salinan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) milik anggota DPR dari Partai Golkar Markus Nari yang ditemukan penyidik KPK, saat melakukan penggeledahan di rumah pribadi dan dinasnya.

  • Jumat, 5 Desember 2014 15:57:39 Ini nama-nama anggota pansus yang revisi UU MD3 cuma sehari

    Malam ini, revisi UU MD3 akan disahkan rapat paripurna DPR.

Berita Selengkapnya

Foto Selengkapnya