Lulung Lunggana

Foto:

Lulung Lunggana


Nama Lengkap : Lulung Lunggana

Alias : Abraham Lunggana | Haji Lulung

Profesi : Politisi

Agama : Islam

Tempat Lahir : Jakarta

Tanggal Lahir : Jumat, 24 Juli 1959

Zodiac : Leo

Warga Negara : Indonesia


No Relation
BIOGRAFI

Lulung Abraham Lunggana dikenal sebagai tokoh muda Betawi asal Tanah Abang. Lulung mengawalinya usahanya dimulai dari pengumpul sampah kardus bekas hingga barang bekas. karirnya mulai menanjak ketika kemudian ia bermain dalam usaha pengamanan di Tanah Abang. Selengkapnya


Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
  • Kamis, 4 Januari 2018 07:03:00 Haji Lulung dan proyek penataan Blok G Tanah Abang

    Haji Lulung dan proyek penataan Blok G Tanah Abang. Lahan milik Wakil DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana atau Haji Lulung menjadi pilihan untuk dijadikan tempat penampungan sementara pedagang Blok G.

  • Sabtu, 23 Desember 2017 07:31:00 Saat pujian Lulung untuk penataan Tanah Abang dicibir Ombudsman

    Saat pujian Lulung untuk penataan Tanah Abang dicibir Ombudsman. Politisi PPP ini menilai, penataan ini memang tidak sempurna. Pasalnya masih ditemui kekurangan-kekurangan. Untuk itu dia akan tetap mengawasi dan akan mengevaluasi penataan ini.

  • Jumat, 22 Desember 2017 19:49:11 Soal Tanah Abang, Ombudsman minta DPRD aktif dan jangan utus Lulung

    Soal Tanah Abang, Ombudsman minta DPRD aktif dan jangan utus Lulung. Sebab, terdapat peraturan dan ketentuan mengenai fasilitas umum, pedesterian, penertiban tata kota, sementara perihal penutupan jalan untuk lapak PKL. Adrianus menilai belum ada peraturan mengenai penutupan jalan untuk PKL.

  • Jumat, 22 Desember 2017 13:42:01 Lulung nilai penataan Tanah Abang ala Anies-Sandi belum sempurna

    Pemprov DKI sudah menyiapkan lahan yang berada di dekat stasiun Tanah Abang yang dipinjamkan oleh PT KAI. Menurutnya, itu sangat baik karena ojek mempunyai tempat khusus yang tidak mengganggu pejalan kaki dan tak menimbulkan kemacetan.

  • Kamis, 14 Desember 2017 07:06:55 Ketika Haji Lulung menyamar di festival musik DWP

    Ketika Haji Lulung menyamar di festival musik DWP. Politikus PPP itu beralasan karena panitia acara kalau ditanya selalu bilang rugi. Lulung merasa kesal karena penjualan tiket tidak terkontrol sehingga berdampak pada pendapatan pajak.

  • Rabu, 13 Desember 2017 14:04:23 Haji Lulung: Saya tolak DWP!

    Penyelenggaraan festival musik Djakarta Warehouse Project (DWP) di Jakarta Internasional Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat menuai penolakan dari sejumlah pihak. Selain ditolak ormas keagamaan, DWP juga ditolak Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Abraham Lunggana atau Haji Lulung.

  • Rabu, 15 November 2017 20:08:42 Lulung: Trotoar enggak mungkin sewa, Ombudsman suruh datang ke saya!

    Lulung: Trotoar enggak mungkin sewa, Ombudsman suruh datang ke saya!. politisi PPP itu mengaku kalau ada lahan miliknya disewakan untuk pedagang. Lahan itu ia kelola guna PKL tidak membanjiri trotoar Tanah Abang

  • Rabu, 8 November 2017 06:29:00 Loyal di Pilgub DKI, Haji Lulung kini vokal kritik Anies-Sandi

    Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana atau biasa disapa Haji Lulung dikenal keras mendukung Anies-Sandi saat Pilgub DKI lalu. Lulung bahkan rela berseberangan dengan PPP kubu Djan Faridz yang saat itu memilih mendukung pasangan Ahok-Djarot.

  • Senin, 6 November 2017 13:09:04 Bantah Sandiaga, Haji Lulung sebut tidak ada preman di Tanah Abang

    Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana atau yang akrab disapa Haji Lulung membantah ada preman-preman yang menguasai kawasan Pasar Tanah Abang.

  • Senin, 31 Juli 2017 08:45:00 Lulung siap memenangkan Sudirman Said maju Pilgub Jateng

    Bagi Lulung, di Jawa Tengah ada potensi kemenangan yang sama seperti di Pilkada DKI Jakarta. Gelombang masyarakat Jawa Tengah melakukan perubahan, baginya menjadi modal memenangkan Pilgub Jateng 2018 mendatang.

  • Kamis, 15 Juni 2017 13:22:37 Lulung dan anggota DPRD DKI bakal jenguk Ahok di Rutan Brimob

    Politisi PPP ini mengaku meski tak menjenguk, dirinya tetap mendoakan Ahok agar diberikan kesehatan dan tabah menghadapi penahanan selama dua tahun yang dijatuhkan oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

  • Jumat, 2 Juni 2017 22:17:01 Ini alasan Lulung tak hadir saat paripurna pengunduran diri Ahok

    Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini mengungkapkan, dengan status Ahok yang menjadi tersangka saja sudah termasuk dalam tahapan pemberhentian sementara. Dia bersyukur anggota DPRD bisa menggunakan dasar yang tepat untuk menangani status mantan Bupati Belitung Timur itu.

  • Jumat, 2 Juni 2017 19:54:45 Sindir Ahok, begini pesan Lulung buat Anies-Sandi saat pimpin DKI

    Sindir Ahok, begini pesan Haji Lulung buat Anies-Sandi. Lulung ingin Gubernur dan Wakil Gubernur DKI terpilih harus juga menjalani program dan kebijakannya dengan tetap berpegang teguh pada peraturan.

  • Rabu, 24 Mei 2017 10:33:07 Lulung minta tim sinkronisasi Anies juga komunikasi ke DPRD DKI

    Gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno telah mengirimkan tim sinkronisasi untuk membahas Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2018. Pembahasan itu dilakukan bersama eksekutif melalui tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) di Balai Kota DKI Jakarta.

  • Rabu, 24 Mei 2017 10:28:01 Ahok cabut banding, Haji Lulung ajak semua orang cooling down

    Lulung mengharapkan dukungan yang dilakukan kepada Ahok tidak perlu lagi mengerahkan massa aksi dalam satu acara. Dia khawatir permasalahan yang sudah mulai naik ke permukaan ini bisa menjadi besar dan menyebabkan perpecahan di Indonesia.

  • Jumat, 12 Mei 2017 00:08:00 Haji Lulung masih malu-malu bicara peluang jadi Ketum PPP

    Haji Lulung masih malu-malu bicara peluang jadi Ketum PPP. Menurutnya, sekarang belum saatnya bicara peluang jadi Ketum PPP. Dia ingin melihat arah Munas PPP terlebih dulu.

  • Kamis, 11 Mei 2017 22:50:50 Haji Lulung minta pendukung Ahok tobat dan tak memobilisasi massa

    Haji Lulung minta pendukung Ahok tobat dan tak mobilisasi massa. Haji Lulung melihat ada pihak-pihak yang memobilisasi massa pendukung Ahok. Dari pengalamannya, tidak ada massa yang dengan sukarela datang dengan sendirinya.

  • Rabu, 10 Mei 2017 06:01:00 Doa Sandiaga & Lulung buat Ahok usai divonis 2 tahun bui

    Majelis Hakim kasus penistaan agama memvonis Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bersalah dan diganjar hukuman dua tahun penjara. Ahok pun langsung ditahan di Rutan Cipinang.

  • Selasa, 9 Mei 2017 15:04:24 Doakan Ahok sehat dan sabar, Lulung janji jenguk ke Cipinang

    Doakan Ahok sehat dan sabar, Lulung janji jenguk ke Cipinang. Lulung akan mengajak anggota DPRD DKI untuk menjenguk Ahok. Lulung menilai hukuman dua tahun penjara sudah cukup untuk Ahok. Dia berharap Ahok dan kuasa hukum tidak banding. Sebab, kasihan jika nantinya justru hukuman Ahok diperberat.

  • Sabtu, 22 April 2017 05:31:00 Ancaman istri politikus jika pilih Ahok: Cerai dan diusir dari rumah

    Pilgub DKI hampir selesai, pasangan Anies-Sandiaga ungguli Ahok-Djarot dalam hitung cepat.

Berita Selengkapnya

Foto Selengkapnya