Leo Michelis

Foto:

Leo Michelis


Nama Lengkap : Leo Michelis

Alias : No Alias

Profesi : Ekonom

Tempat Lahir : Kanada

Warga Negara : Kanada


No Relation
BIOGRAFI

Leo Michelis adalah seorang ekonom sekaligus dosen Ryerson University berdarah Yunani Kanada. Leo Michelis dia adalah lulusan dari Queen's University, sebuah universitas yang terletak di Kingston, Kanada; di mana Leo Michelis mendapat gelar Bachelor of Arts dan Magister of Arts-nya. Setelah lulus dari universitas tersebut, Leo Michelis melanjutkan studinya ke York University, universitas terbesar kedua di Kanada yang terletak di Ontario, untuk mengejar gelar Ph.D.

Bidang yang ditekuni oleh Leo Michelis adalah Ekonometrik. Ekonometrik adalah sebuah bidang yang dalam fokusnya mengaplikasikan matematika dan statistika ke dalam data-data ekonomi. Ekonometrik yang menjadi bidang dari Leo Michelis ini dianggap sebagai cabang ekonomi yang bertujuan untuk memberikan makna empiris dari hubungan-hubungan yang ada dalam ekonomi. Lebih jauh, Ekonometrik adalah bidang yang meneliti analisa kuantitatif dari fenomena aktual di bidang ekonomi berdasar teori yang ada dan juga observasi, yang dihubungkan dengan metode yang tepat dari sumber yang ada. Mungkin memang tidak banyak yang tahu tentang bidang ekonomi yang didalami oleh Leo Michelis ini, akan tetapi Ekonometrik adalah sebuah bidang yang kerap dijumpai dalam kehidupan ekonomi sehari-hari.

Leo Michelis juga dikenal sebagai ekonom yang sering membuat beberapa tulisan dan buku. Buku-buku yang pernah ditulis oleh Leo Michelis adalah Macroeconomics (bersama B. De Long dan A. Mansoorian) dan Exchange Rates, Economic Integration and the International Economy. Artikel-artikel oleh Leo Michelis antara lain The transition to a new inflation rate in models with habit formation, European Monetary Union: a cointegration analysis, The distributions of the J and Cox non-nested tests in regression models with weakly correlated regressors, dan Numerical Distribution Functions of Likelihood Ratio Tests for Cointegration.

Riset dan Analisa: Karnia Putri Pangestu

PENDIDIKAN
  • Queen's University
  • York University
KARIR
  • Professor Ekonomi di Ryerson University
SOCIAL MEDIA
No Sosmed

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
    Data Kosong

Sebelumnya