Lech Kaczyski

Foto:

Lech Kaczyski


Nama Lengkap : Lech Kaczyski

Alias : Lech Aleksander Kaczynski

Profesi : Birokrat

Agama : Katolik

Tempat Lahir : Warsawa, Polandia

Tanggal Lahir : Sabtu, 18 Juni 1949

Zodiac : Gemini


Istri : Maria Mackiewicz
Anak : Martha Dubieniecka
Ayah : Rajmund
Ibu : Jadgiwa
Saudara : Jaroslaw Kaczynski
BIOGRAFI

Lech Alekjsander Kaczynski adalah seorang politisi dari partai Hukum dan Keadilan dan Presiden Polandia pada periode 2005 hingga 2010 tahun di mana ia meninggal secara mendadak.  Ia pernah menjabat sebagai Wali Kota Warsawa periode 2002 hingga 22 desember 2005 yaitu sehari sebelum ia dilantik menjadi Presiden Polandia.

Kaczynski mempunyai saudara kembar identik yaitu Jaroslaw Kaczynski, Perdana Menteri Polandia dan ketua dari partai Hukum dan Keadilan.  Anak dari prajurit Armia Krajowa dalam perang dunia II dan veteran pemberontakan Warsawa dan seorang filoloh di Academy of Sciences Polandia ini lahir di Warsawa 18 juni 1949 dan semasa kecilnya membintangi sebuah film anak-anak berjudul The Two Who Stole The Moon / O dwóch takich, co ukradli księżyc yang dibahasa Indonesiakan menjadi pencuri bulan. Film ini menjadi menjadi sangat fenomenal dikalangan anak-anak dijamannya.

Ketika beranjak dewasa, ia belajar hukum dan administrasi di Universitas Warsawa. Setelah lulus, Kaczynski melanjutkan studinya ke Universitas Gdansk dan menerima gelar Ph.D.  Sebelum mengambil posisi profesor di Univeritas Gdansk dan  Cardinal Stefan Wyszyński University di Warsawa, ia menuntaskan habilitasi di tenaga kerja dan hukum ketenagakerjaan di tahun 1990. Partai politik hukum dan keadilan merupakan partai politik yang didirikan oleh Kaczynski dengan saudara kembarnya yang kini menjabat sebagai ketua hingga saat ini. partai ini berdiri mulai tahun 2001. Kaczynski menjabat sebagai ketua partainya pada periode 2001-2003.

Ia menikahi seorang ekonom, Maria Kaczynska di tahun 1978 dan mempunyai seorang anak, Martha Kaczynska Dubieniecka. Kaczynski meninggal dalam sebuah kecelakaan pesawat pada hari sabtu tanggal 10 april 2010. Selengkapnya


Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
    Data Kosong

Berita Selengkapnya

Foto Selengkapnya