Laode Muhammad Syarief

Foto:

Laode Muhammad Syarief


Nama Lengkap : Laode Muhammad Syarief

Alias : Laode M Syarief

Profesi : Tokoh Hukum

Agama : Islam

Tempat Lahir : Muna

Warga Negara : Indonesia


No Relation
BIOGRAFI

Pria ini lahir di Desa Lemoambo, Kabupaten Muna, di Provinsi Sulawesi Tenggara pada hari Rabu, 16 Juni 1965. Dia menghabiskan masa kecilnya di daerah yang cukup terpencil tersebut.  Selengkapnya


Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
  • Senin, 19 Februari 2018 12:53:45 KPK nilai aneh lahan sawit Padang Lawas masih dikuasai pribadi

    KPK berharap semua pihak terkait ikut bekerja sama menyelesaikan kasus ini. Sehingga aset negara bisa ditarik dalam waktu secepatnya. "Semua stakeholders baik itu pemerintah membantu Ibu Menteri menyelesaikan kasus ini dalam waktu yang sesingkat-singkatnya," harapnya.

  • Minggu, 18 Februari 2018 21:02:00 KPK sebut fungsi Inspektorat lemah

    Laode menegaskan jika kinerja Inspektorat baik maka dipastikan tak ada korupsi di provinsi maupun kabupaten/kota. "Sekarang ini dia harus melapor ke atasannya. Atasannya bupati/walikota atau bahkan dia di bawah sekda," ujarnya.

  • Jumat, 16 Februari 2018 06:27:11 Pimpinan KPK sesalkan DPRD dan eksekutif di daerah saling palak

    Pimpinan KPK sesalkan DPRD dan eksekutif di daerah saling palak. Wakil Ketua KPK, Laode M Syarif menyebut kasus yang ditemukan di Lampung Tengah ini merupakan bentuk pemalakan legislatif kepada eksekutif. Ia menyayangkan masih ada upaya saling palak antara eksekutif dan legislatif di daerah.

  • Selasa, 13 Februari 2018 11:14:22 KPK: UU MD3 bertentangan dengan keputusan MK sebelumnya

    DPR mengesahkan Undang-undang Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR dan DPD dan DPRD (UU MD3). Salah satu yang menjadi sorotan adalah Pasal 245 mengenai pemanggilan dan permintaan keterangan penyidikan kepada anggota DPR harus mendapat persetujuan tertulis presiden dan pertimbangan MKD.

  • Sabtu, 30 Desember 2017 00:41:57 Laode sebut masih butuh waktu tuntaskan kasus e-KTP

    Laode sebut masih butuh waktu tuntaskan kasus e-KTP. Wakil Ketua KPK, Laode M Syarif membenarkan adanya pengembangan kasus tersebut. Hanya karena proses tersebut masih pada tahap penyelidikan, Laode enggan membeberkan lebih detil perihal penyelidikan tersebut.

  • Jumat, 29 Desember 2017 14:49:20 Direktur KPK maju Pilkada Kota Bogor, Laode pesan tetap jaga integritas

    Laode memberi pesan khusus agar Dedie. Salah satunya agar tetap menjaga integritasnya yang selama ini dipegang.

  • Rabu, 27 Desember 2017 19:05:00 4 Fokus prioritas KPK selama satu tahun, 2 masih belum maksimal

    4 Fokus prioritas KPK selama satu tahun, 2 masih belum maksimal. Hanya saja, Laode menuturkan selama satu tahun ini pelaksanaan e-planning dan e-budgeting belum diterapkan secara optimal di sejumlah daerah. Oleh sebab itu, dari keempat prioritas, e-planning dan e-budgeting lah yang belum maksimal pengerjaannya.

  • Senin, 11 Desember 2017 09:39:02 Jelang sidang perdana, KPK akan cek kesehatan Setya Novanto

    Jelang sidang perdana, KPK akan cek kesehatan Setya Novanto. Laode juga yakin pihaknya bisa menjalani sidang dengan lancar. Tidak hanya itu, dia juga yakin pihaknya bisa membuktikan Ketua Umum Partai Golkar yang diduga merugikan negara sebesar Rp 2,3 triliun

  • Selasa, 14 November 2017 08:04:00 Menanti keberanian KPK jemput paksa Setya Novanto

    Menanti keberanian KPK jemput paksa Setya Novanto. Wakil pimpinan KPK, Laode M Syarif mengatakan akan mempertimbangkan panggil paksa untuk Setya Novanto jika tidak memenuhi panggilan tim penyidik.

  • Senin, 16 Oktober 2017 19:55:56 KPK dan Jaksa Agung dukung opsi dua soal mekanisme kerja Densus Tipikor

    KPK dan Jaksa Agung dukung opsi dua soal mekanisme kerja Densus Tipikor. Dia berharap, dengan sinerginya Densus Tipikor dengan Satgas Khusus di Kejaksaan dapat mempercepat penanganan perkara korupsi. Hal ini tidak memerlukan UU baru karena telah diatur dalam KUHAP.

  • Jumat, 13 Oktober 2017 12:14:55 Temukan korupsi di bawah Rp 1 M, KPK akan 'bisiki' Densus Tipikor

    Laode juga menjelaskan dengan adanya usulan dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang mengatakan dengan adanya Densus Tipikor, KPK justru bisa fokus pada kasus-kasus besar. Laode pun mengamini hal tersebut.

  • Jumat, 6 Oktober 2017 15:46:45 Ini alasan Wakil Ketua KPK bertandang ke MA

    Wakil ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M Syarif menyambangi Mahkamah Agung. Kedatangannya bersama jajaran petinggi KPK terkait penyelesaian nota kesepahaman antara MA dengan BPKP dan pembelajaran untuk mengetahui kinerja peradilan.

  • Kamis, 5 Oktober 2017 19:47:00 Laode minta audit BPK atas permintaan Pansus tak dinilai negatif

    Wakil ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M Syarif enggan mengomentari pembentukan tim pemeriksaan dengan tujuan tertentu (PDTT) oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) atas permintaan Pansus hak angket DPR. Dia optimis BPK profesional dalam melakukan audit.

  • Jumat, 29 September 2017 19:02:19 KPK kecewa hakim menangkan praperadilan Setya Novanto

    KPK kecewa hakim menangkan praperadilan Setya Novanto. Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengabulkan gugatan praperadilan yang diajukan Setya Novanto. Dengan dikabulkannya gugatan tersebut, maka status tersangkanya dalam kasus e-KTP batal.

  • Rabu, 27 September 2017 14:02:31 Usai jadi tersangka, Bupati Kutai Kertanegara dicegah ke luar negeri

    Dia mengatakan permintaan KPK terkait dengan penyidikan kasus dugaan korupsi yang menjerat Rita. Agung juga mengatakan pencegahan Rita berlaku selama enam bulan ke depan.

  • Rabu, 27 September 2017 08:30:00 Ketua KPK minta DPR dan Pemerintah segera buat UU Penyadapan

    Ketua KPK minta DPR dan Pemerintah segera buat UU Penyadapan. Agus menjelaskan, Mahkamah Konstitusi sebenarnya telah memutuskan bahwa mekanisme penyadapan harus diatur dalam UU khusus di luar UU KPK. KPK memastikan nantinya akan patuh pada mekanisme yang diatur dalam UU Penyadapan baru.

  • Rabu, 27 September 2017 07:04:06 KPK keluhkan RDP dengan DPR selalu permasalahkan penyadapan

    Mengenai penghapusan Standar Operasional Prosedur Penyadapan (SOP), Laode menjelaskan ada landasan hukumnya dan pihaknya akan tetap melaksanakan hal tersebut. Dan jelas di UU KPK diberi kewenangan melakukan penyadapan.

  • Rabu, 27 September 2017 06:44:00 Fakta menarik bapak dan anak kepala daerah ini menjadi tersangka di KPK

    Bupati Kutai Kertanegara Rita Widyasari menjadi kepala daerah terakhir yang menjadi tersangka di KPK. Akhir pekan lalu, Wali Kota Cilegon Tubagus Iman Ariyadi juga menjadi tersangka dalam kasus suap perizinan kawasan. Ada fakta menarik terkait status tersangka keduanya.

  • Rabu, 27 September 2017 06:10:58 Pimpinan KPK tegaskan OTT tak pernah dilakukan saat pemberian pertama

    Pimpinan KPK tegaskan OTT tak pernah dilakukan saat pemberian pertama. Lebih lanjut, kata dia, OTT dilakukan setelah motif dan modus yang dilakukan tersangka sudah jelas dalam pemberian sebelumnya.

  • Selasa, 26 September 2017 17:10:08 Pimpinan KPK bantah tudingan bisa dipengaruhi pegawai dalam ambil keputusan

    Dia mengatakan KPK memiliki wadah pegawai yang mengumpulkan aspirasi dan mendengar masukan semua pihak. Maka dari itu, pimpinan mempunyai kewajiban untuk mendengar aspirasi semua pegawainya.

Berita Selengkapnya

Foto Selengkapnya