Khofifah Indar Parawansa

Foto:

Khofifah Indar Parawansa


Nama Lengkap : Khofifah Indar Parawansa

Alias : Khofifah

Profesi : Birokrat

Tempat Lahir : Surabaya

Tanggal Lahir : Rabu, 19 Mei 1965

Zodiac : Taurus


Suami : H.Ir. Indar Parawansa
BIOGRAFI

Khofifah Indar Parawansa mulai menyita lampu sorot panggung politik tanah air setelah sosoknya tampil membacakan pidato pernyataan sikap Fraksi Persatuan Pembangunan (F-PP) dalam Sidang Umum MPR 1998 silam. Tentu saja banyaknya sorotan lampu politik tersebut bukan tanpa alasan. Pidato politisi kelahiran 1965 ini menjadi pidato kritis pertama terhadap pelaksanaan Orde Baru dalam ajang formal nasional setingkat Sidang Umum MPR. Selengkapnya


Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
  • Minggu, 18 Februari 2018 10:04:27 Hadiri deklarasi damai, Khofifah-Emil diarak naik kereta kencana

    Hadiri deklarasi damai, Khofifah-Emil diarak naik kereta kencana. Sepanjang perjalanan, pasangan calon nomor urut 1 itu terus menyapa masyarakat. Keduanya juga kompak mengacungkan telunjuk jarinya sebagai simbol nomor urut 1.

  • Minggu, 18 Februari 2018 02:38:00 Khofifah tanggapi santai beredarnya video lama dukungan PKB

    Khofifah Indar Parawansa menanggapi santai rencana Cak Imin melapor ke Bawaslu dan polisi. Calon gubernur Jawa Timur nomor urut 1 ini menilai, langkah itu bentuk kepanikan Ketum PKB.

  • Jumat, 2 Februari 2018 18:49:20 DPRD Jatim bakal minta penjelasan Dinsos soal acara PKH yang dihadiri Khofifah

    Gus Tamim menilai, ada sesuatu yang aneh dalam program PKH yang dihadiri mantan Mensos tersebut. Persoalan ini akan segera dicari penyebabnya, jika tidak dilakukan ditakutkan akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

  • Jumat, 2 Februari 2018 16:16:25 PKB sebut Khofifah tidak etis ikut sosialisasi program Kemensos

    Kedatangan Calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dalam rapat koordinasi Program Keluarga Harapan (PKH) di Trawas, Mojokerto menjadi polemik. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)

  • Kamis, 1 Februari 2018 20:05:00 Khofifah tanggapi santai kehadiran di Rakor PKH dipermasalahkan

    Khofifah tanggapi santai kehadiran di Rakor PKH dipermasalahkan. Terlebih, sukses program PKH ini tak lepas dari sosok Khofifah selama menjabat Menteri Sosial. Cerita sukses PKH, terbukti efektif menurunkan angka kemiskinan dan kesenjangan masyarakat bawah.

  • Minggu, 28 Januari 2018 15:23:31 Kiai Asep: Khofifah-Emil jujur, berkemampuan dan punya karakter

    Kiai Asep: Khofifah-Emil jujur, berkemampuan dan punya karakter. Kiai Asep menegaskan, memilih pemimpin harus mempertimbangkan dua sifat tersebut, yakni berkarakter dan berkemampuan. Jika dua hal tersebut ditemukan pada sosok seorang pemimpin, maka akan memudahkan dalam mewujudkan masyarakat adil dan makmur.

  • Minggu, 28 Januari 2018 14:02:00 Khofifah: Warga Jatim bisa beri saran dan uneg-uneg di Rumah Aspirasi

    Khofifah: Warga Jatim bisa beri saran dan uneg-uneg di Rumah Aspirasi. Pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak siap membangun Jawa Timur dengan hati dan dedikasi tinggi. Keduanya siap membuka mata dan telinga lebar-lebar untuk melihat, mendengarkan, serta menangkap aspirasi seluruh masyarakat Jatim.

  • Minggu, 28 Januari 2018 13:18:42 Anang, Ashanty dan Pasha 'Ungu' temui Khofifah malam ini

    Anang, Ashanty dan Pasha 'Ungu' temui Khofifah malam ini. Anggota DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) sekaligus musisi Anang Hermansyah berserta istrinya, Ashanty dijadwal akan hadir di Posko Relawan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak: Posko Relawan 889 di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (28/1) malam.

  • Minggu, 28 Januari 2018 09:31:00 Demi menangkan Khofifah, Golkar sebar 13.000 spanduk di seluruh Jatim

    Demi menangkan Khofifah, Golkar sebar 13.000 spanduk di seluruh Jatim. Konsisten mengusung Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak di Pilgub Jawa Timur 2018, Partai Golkar mulai bergerak. Sabtu (27/1) malam, partai pemilik 11 kursi di DPRD Jawa Timur ini mulai mendistribusikan 1.300 spanduk ke berbagai daerah.

  • Minggu, 28 Januari 2018 01:30:00 Blusukan di Trenggalek, Khofifah-Emil dapat 'hadiah' lagu dari seorang pengamen

    Blusukan di Trenggalek, Khofifah-Emil dapat 'hadiah' lagu dari seorang pengamen. Pengamen asli Trenggalek ini diundang naik ke atas panggung oleh Khofifah di acara pemberian santunan anak yatim di Yayasan Al Hidayah, Dusun Kasihan, Desa Ngepeh, Kecamatan Tugu, Trenggalek.

  • Kamis, 25 Januari 2018 18:49:38 Khofifah: Seharusnya pasien dilindungi, bukan dilecehkan

    Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa menyoroti tindakan tak terpuji perawat di Rumah Sakit (RS) Nasional Hospital terhadap pasien perempuan. Menurutnya, pasien seharusnya dilindungi.

  • Minggu, 21 Januari 2018 21:00:00 Khofifah: Kampanye hitam belum tentu bikinan kompetitor

    Mantan Menteri Sosial ini menegaskan, bahwa dirinya tidak akan pernah menuding siapapun. Karena memang dalam setiap proses demokrasi, selalu ada serangan-serangan tidak bertanggung jawab.

  • Kamis, 18 Januari 2018 18:20:47 Soal Pilpres 2019, Khofifah tegaskan tak ada perjanjian dengan parpol

    Soal Pilpres 2019, Khofifah tegaskan tak ada perjanjian dengan parpol. Khofifah yang berpasangan dengan Emil Dardak ini mengaku tidak seperti yang dialami oleh salah satu Cagub Jawa Barat, Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi yang menyanggupi syarat untuk mendukung capres yang diusung Partai Demokrat.

  • Kamis, 18 Januari 2018 17:05:07 Khofifah: Kemensos dulu ada ibu enggak ada bapaknya, sekarang lengkap

    Khofifah: Kemensos dulu ada ibunya enggak ada bapaknya sekarang lengkap. Mantan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa melakukan serah terima jabatan dengan Idrus Marham. Dalam kesempatan itu Khofifah berseloroh jika menteri sosial sekarang ini lebih lengkap ketimbang dirinya sewaktu memimpin.

  • Kamis, 18 Januari 2018 16:05:29 Pamit dari Kemensos, Khofifah pesan agar Idrus Marham diterima penuh cinta kasih

    Khofifah menyampaikan pesan khusus pada penggantinya yakni Idrus Marham. Selain itu, dia juga meminta seluruh staf Kemensos menerima Idrus Marham dengan baik, seperti saat dipimpin Khofifah.

  • Rabu, 17 Januari 2018 13:37:27 Tak lagi jadi Mensos, Khofifah tegaskan 'Hatiku di Jawa Timur'

    Setelah menanggalkan jabatan sebagai Mensos, Khofifah mengaku akan fokus ke Jawa Timur. Khofifah menyampaikan pesan khusus pada Idrus. Masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan di Kementerian Sosial.

  • Jumat, 12 Januari 2018 20:49:00 Psikotes, Gus Ipul dan Khofifah ditantang mengingat dan cocokkan gambar

    Salah satu tingkat kesulitannya terutama pada tes psikotes gambar yang harus mencocokkan satu dengan lainnya.

  • Jumat, 12 Januari 2018 13:16:44 Punya segudang pengalaman, Khofifah optimis raih suara perempuan Jatim

    Khofifah mengatakan pengalaman sebagai Ketua PP Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) yang merupakan organisasi perempuan terbesar di Indonesia dan basisnya sangat kuat di Jawa Timur menjadikannya mampu memahami berbagai permasalahan, kepentingan, keinginan, dan harapan kaum perempuan.

  • Jumat, 12 Januari 2018 09:12:28 Tes kesehatan hari kedua, Gus Ipul puasa dan Khofifah tak bisa ngopi

    Dalam pemeriksaan lanjutan sebagai salah satu persyaratan pendaftaran di KPU Jawa Timur sebagai paslon Cagub dan Cawagub. Semua peserta harus berpuasa, tidak boleh makan dari pukul 20.00 WIB hingga keesokan paginya pukul 08.00 WIB. Tapi, hanya diperkenankam untuk minum air putih.

  • Rabu, 10 Januari 2018 15:22:29 Ketua NasDem Jatim tak hadir, pendaftaran Khofifah-Emil berkendala

    Ketua NasDem Jatim tak hadir, pendaftaran Khofifah-Emil berkendala. Proses pendaftaran Pilgub Jawa Timur di Kantor KPU, untuk pasangan calon Gubernur Khofifah Indar Parawansa - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, sempat mengalami kendala selama 20 menit.

Berita Selengkapnya

Foto Selengkapnya