Wawancara Khusus

Wakil Ketua MPR: Tanpa Toleransi, Indonesia Bubar

Rabu, 27 Januari 2021 12:55 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Wakil Ketua MPR: Tanpa Toleransi, Indonesia Bubar Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid.. ©2021 Merdeka.com/liputan6.com

Merdeka.com - Hidup bersatu dalam keberagaman di Indonesia menjadi sebuah keindahan luar biasa. Sudah lama antar masyarakat terbiasa menghadapi perbedaan, mulai dari urusan adat istiadat hingga kepercayaan. Banyaknya perbedaan tersebut justru membuat mereka saling menghargai.

Pesatnya perkembangan teknologi seharusnya membuat masyarakat semakin mudah mempelajari ragam perbedaan. Justru belakangan dirasa sebaliknya. Banyak masyarakat semakin sensitif dan merasa paling benar dengan argumen yang disampaikan melalui media sosial. Dan tidak menutup kemungkinan berujung sikap intoleran.

Kondisi ini yang belakangan juga menjadi fokus Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid. Menurut dia, munculnya beragam kasus intoleransi di Indonesia bisa dipicu beberapa hal. Mulai dari sikap masyarakat yang mau menang sendiri dan tidak menghargai orang lain, hingga munculnya banyak provokasi.

Kepada jurnalis merdeka.com Muhammad Genantan pada Selasa, 26 Januari 2021, politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut memaparkan akar intoleransi di Indonesia. Berikut petikan lengkap wawancaranya:

Baca Selanjutnya: Menurut Anda mengapa masalah intoleran...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini