Wawancara Staf Khusus Milenial

Tak Kenal Maka Tak Sayang Angkie Yudistia

Rabu, 4 Desember 2019 07:02 Reporter : Anisyah Al Faqir
Tak Kenal Maka Tak Sayang Angkie Yudistia Angkie Yudistia. ©2019 Merdeka.com/ instagram Angkie Yudistia

Merdeka.com - Angkie Yudistia. Perempuan cantik ini begitu ramah ketika kami menghubungi via aplikasi pesan WhatsApp. Sempat meminta untuk berbincang lewat telepon, Angkie menolak dengan perkataan sopan. "Maaf, saya bisa jawab pakai tulisan saja," ujar dia.

Alasan itu kami bisa pahami. Angkie merasa kesulitan bila melakukan perbincangan telepon. Keadaan itu dikarenakan dia mengalami gangguan pendengaran alias tunarungu.

Bukan tanpa alasan dara berusia 32 tahun itu terganggu pendengarannya. Tunarungu dideritanya bukan dari lahir. Melainkan karena penyakit malaria yang menyerangnya.

Kondisi itu tidak membuat Angkie menjadi rapuh. Dia justru semakin termotivasi dan mendirikan Thisable Enterprise. Dengan kemampuannya itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis, 22 November 2019, meminta khusus dirinya untuk bergabung sebagai staf khusus milenial.

Terdapat enam anggota staf khusus milenial lainnya dipilih Jokowi. Semua di bawah usia 35 tahun. Dengan beragam latar belakang, presiden berharap mendapat masukkan lebih segar dari para anak muda ini.

Sebagai tangan kanan presiden, Angkie merasa penunjukan ini merupakan capaian penting dalam karirnya selama ini. Dia merasa negara membutuhkan berbagai saran dari kemampuannya yang disampaikan melalui presiden.

"Kita membantu Pak Jokowi untuk lebih dekat dengan gagasan milenial sehingga kita bisa melompat bersama," ujar dia.

Hasil semua pertanyaan jurnalis merdeka.com Anisyah Al Faqir dijawab memakai tulisan tangan. Berikut petikan wawancara dengan Angkie:

Baca Selanjutnya: Beri Presiden Jokowi Pemikiran Inovatif...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini