Wawancara Khusus

Stafsus Milenial Jokowi: Jangan Lihat Kami Seperti Vokal Grup

Rabu, 18 November 2020 09:15 Reporter : Wilfridus Setu Embu
Stafsus Milenial Jokowi: Jangan Lihat Kami Seperti Vokal Grup Video Klip Billy Mambrasar. ©2020 Merdeka.com/Youtube Billy Mambrasar

Merdeka.com - Sudah lebih setahun Staf Khusus Milenial dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ketika itu tujuh orang pemuda Indonesia diberi kesempatan. Mereka bakal menjadi teman diskusi ketika presiden butuh inspirasi.

Mereka terpilih ketika itu, di antaranya Adamas Belva Syah Devara, Putri Indahsari Tanjung, Andi Taufan Garuda Putra, Ayu Kartika Dewi, Angkie Yudistia, Gracia Billy Mambrasar dan Aminudin Ma'ruf. Sebagaian berlatar belakang pengusaha, ada juga yang merupakan mantan aktivis mahasiswa.

Berjalannya waktu, satu per satu mulai tertimpa masalah dan kemudian keluar. nama Belva dan Andi pernah menjadi sorotan tajam. Belva disorot terkait adanya aliran dana program Kartu Prakerja ke Ruangguru, perusahaan miliknya.

Sedangkan Andi keluar dari stafsus milenial setelah salah guna wewenang. Andi ketika itu membuat surat berkop Sekretariat Kabinet dan memerintahkan para camat mendukung tim dari PT Amartha Mikro Fintek mengedukasi tentang Covid-19. Adapun perusahaan tersebut merupakan miliknya.

Masalah serupa juga dialami Aminudin Maruf. Dalam surat undangan resmi, Aminudin justru menuliskan Surat Perintah kepada para pimpinan BEM untuk menemuinya dan berdiskusi. Sebagai mantan aktivis mahasiswa, cara itu mendapat banyak cibiran.

Beragam permasalahan stafsus milenial presiden tidak berhenti di situ. Billy Mambrasar juga sempat menjadi sorotan. Kala itu profil LinkedIn miliknya menuliskan bahwa posisinya kini setara menteri. Billy pun menceritakan lebih dalam terkait kerja yang dilakukan selama ini kepada jurnalis merdeka.com Wilfridus Setu Embu, Selasa kemarin. Berikut petikan wawancaranya:

Baca Selanjutnya: Bisa diceritakan bagaimana pengalaman Anda...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini