Wawancara Khusus Prof Kusnandi

Ketua Tim Peneliti: Bahan Dasar Vaksin Sinovac Sulit Didapat dan Jadi Rebutan Dunia

Rabu, 4 November 2020 09:47 Reporter : Wilfridus Setu Embu, Ronald
Ketua Tim Peneliti: Bahan Dasar Vaksin Sinovac Sulit Didapat dan Jadi Rebutan Dunia Ketua Tim Riset Uji Klinis Vaksin Covid-19 dari Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran Prof Kus. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Harapan masyarakat dunia untuk mengakhiri era Pandemi Corona ini mulai terlihat titik terang. Kehadiran vaksin bisa yang masih tahap uji klinis seakan menjadi penenang. Hanya tinggal tunggu waktu yang tepat kapan itu akan diproduksi masal.

Salah satu vaksin yang menjadi sorotan adalah Sinovac. Vaksin asal Cina ini sedang banyak menjalani uji klinis berbagai negara. Termasuk di Indonesia. Sekitar 1.600an relawan telah disuntikkan demi memastikan bahwa vaksin ini aman.

Ketua Tim Peneliti Vaksin Covid-19 dari Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran, Prof. Kusnandi Rusmil, menyatakan sejauh ini Indonesia hanya mendapat 140 juta dosis Vaksin Sinovac. Namun, yang baru tersedia hanya 40 juta dosis.

Kini banyak negara berebut bahan dasar vaksin Sinovac. Dalam wawancara dengan jurnalis merdeka.com Wilfridus Setu Embu pada Kamis pekan lalu, dia menceritakan bagaimana kendala sejauh ini timnya rasakan. Berikut petikannya:

Baca Selanjutnya: Bisa diceritakan progres penelitian uji...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini