Coca-Cola Teken Kontrak 'Sponsorship' Sepakbola Dunia

Selasa, 22 November 2005 22:24 Sumber :
Kapanlagi.com

Merdeka.com - Kapanlagi.com - Coca-Cola meneken kontrak sebagai sponsor utama keempat dari badan sepakbola dunia untuk hak periode 2007-2014, dan kemungkinan memperpanjang kontrak hingga 2022 dalam kontrak senilai US$500 juta, kata FIFA dan perusahaan itu pada Selasa.

Coca-Cola akan bergabung dengan Adidas, Hyundai dan Sony dalam sponsor papan atas FIFA. Dua mitra FIFA selanjutnya akan diumumkan segera.

"Nilai keseluruhannya diatas periode 16 tahun untuk sesuatu yang akan akan bernilai sekitar US$500 juta," kata pimpinan dan CEO Coca-Cola Neville Isdell saat acara penandatanganan di Cape Town.

Perusahaan minuman ringan yang bermarkas di AS mengatakan kontrak itu termasuk untuk perpanjangan kontrak kemitraan dengan FIFA hingga 2022, penandatanganan kontrak 16 tahun yang melibatkan Piala Dunia 2018 dan 2022.

Kontrak itu juga termasuk untuk kejuaraan remaja dan Piala Dunia sepakbola wanita.

Presiden FIFA Sepp Blatter mengatakan kontrak selalu menjadi "kisah cinta" antara sepakbola dan Coca-Cola dan akan membantu membawa pertandingan itu ke seluruh penduduk selama beberapa dekade mendatang.

Perusahaan minuman telah menjadi sponsor resmi dari Piala Dunia sepakbola sejak 1978. Piala Dunia akan berlangsung di Jerman tahun 2006 dan kemudian di Afrika Selatan pada 2010. (*/bun)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini