Kedawung Setia Industrial

Foto:

Kedawung Setia Industrial


Nama Lengkap : Kedawung Setia Industrial

Alias : No Alias

Profesi : Perusahaan

Warga Negara : Surabaya, Indonesia


No Relation
BIOGRAFI

PT Kedawung Setia Industrial Tbk. berdiri pertama kali pada tahun 1973. Perusahaan ini didirikan oleh Noto Suhardjo Wibisono dan Agus Nursalim dari Kedaung Grup yang memproduksi produk-produk dari enamel yakni bahan yang terbuat dari paduan kaca (Silica). Enam tahun berselang, kepemilikan perusahaan sepenuhnya dikuasai oleh keluarga Wibisono karena Agus Salim melepaskan seluruh sahamnya. Pada akhirnya PT Kedawung Setia Industrial Tbk dipimpin oleh Ali Sugiharto Wibisono.

Perkembangan usaha yang dijalani oleh perusahaan ini nyatanya tidak hanya terbatas pada pemenuhan konsumsi di pasaran domestik saja. Namun perusahaan ini telah mampu memasarkan produknya jauh hingga menembus pasaran internasional sejak tahun 1987. Pasar internasional pertama yang saat itu menjadi incarannya adalah Amerika Serikat. Perusahaan ini juga mampu "go public" dengan mencatatkan sahamnya dalam jajaran perusahaan dalam Bursa Efek Indonesia sejak tanggal 29 Juli 1996. Sejak saat itu perusahaan ini berubah status menjadi perusahaan terbuka.

Komitmen perusahaan untuk terus menjelma menjadi perusahaan yang tangguh diiringi dengan semakin cerahnya bisnis dalam industri enamel. Strategi jangka panjang yang selalu diterapkan perusahaan adalah terus memposisikan sebagai salah satu pelaku utama dalam sektor konsumsi, khususnya dalam produksi alat-alat rumah tangga. Kedawung Setia telah dipercaya hingga lebih dari empat dekade dalam memproduksi alat-alat yang berkualitas tinggi serta inovatif dalam pemilihan model. Dengan slogan "Colouring the kitchen" Kedawung Setia memberikan pengalaman yang  berbeda bagi konsumennya saat memasak. Demi menciptakan karya seni dari memasak, Kedawung Setia menciptakan berbagai produk yang menunjang kebutuhan rumah tangga.

Kedawung Setia menggunakan bahan enamel. Adapun beberapa alasan penggunaan bahan tersebut, antara lain enamel menjamin keamanan bahannya (menjamin tidak adanya reaksi kimia dengan makanan), tidak mudah luntur dan berwarna-warni, tidak mudah tergores, higienis, mudah dibersihkan, dan sangat ramah lingkungan. Oleh karena beberapa hal tersebut, dipilihlah enamel menjadi bahan utama pembuatan produk-produk Kedawung Setia. Produk-produk buatan Kedawung Setia antara lain teko, panci, tempat nasi dan beberapa produk unggulan lainnya.

Riset dan analisa oleh Tryning Rahayu Setya W.

SOCIAL MEDIA
No Sosmed

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
    Data Kosong

Sebelumnya