Kasma Bouty

Foto:

Kasma Bouty


Nama Lengkap : Kasma Bouty

Alias : No Alias

Profesi : Politisi

Agama : Islam

Tempat Lahir : Gorontalo, Sulawesi Utara, Indonesia

Tanggal Lahir : Kamis, 30 Mei 1957

Zodiac : Gemini

Warga Negara : Indonesia


Suami : Iwan Bokings
Ayah : Hasan Bouty
Ibu : Zaenab Bokings
BIOGRAFI

Kasma Bouty SE, MM dilahirkan di Gorontalo tanggal 30 Mei 1957, sebagai putri kedua dari pasangan Hi Hasan Bouty dan Ny.Zaenab Bokings(alm). Kasma memiliki seorang saudara kembar laki-laki yang kemudian meninggal muda umur 10 tahun. Ayahnya adalah seorang petani yang memiliki sifat pendiam namun sangat disegani oleh delapan orang anak-anaknya karena cukup keras dalam hal mendidik khususnya dalam urusan sekolah  dan agama. Sang ibu yang berprofesi sebagai tenaga medis (bidan) memilih berkarir di Kecamatan Marisa mendampingi sang suami sementara seluruh anak-anaknya bersekolah di Gorontalo.

Sebelum berkarir dibidang politik Kasma tercatat sebagai pegawai Bank BPD Gorontalo dan diangkat menjadi Kepala Bagian Kredit di Bank BPD Gorontalo. Tahun 1990 kembali Kasma kemudian dipercaya sebagai Pejabat Sementara Kepala Cabang Limboto. Karirnya di bank tersebut ditekuninya sampai tahun 1999.

Pada tahun 2001 Kasma memilih untuk pensiun dini dan sepenuhnya mendampingi suaminya melaksanakan kewajibannya sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Boalemo.

Karir politiknya dimulai saat ia bergabung menjadi anggota Partai Demokrat sampai akhirnya terpilih mewakili partai untuk duduk di Dewan Perwakilan Rakyat RI masa bakti 2009 hingga 2014. Kasma yang berlatar belakang pendidikan di bidang Ekonomi ini duduk di komisi VIII yang mengurusi tentang Agama, Sosial, Pemberdayaan Perempuan.

Riset dan analisa oleh Somya Samita

PENDIDIKAN
  • Ekonomi Pembangunan Universitas Gadjah Mada 
KARIR
  • Angota Fraksi Partai Demokrat
  • Anggota DPRD Kabupaten Pohuwato
  • Anggota DPR RI, Komisi VIII, Agama, Sosial, Pemberdayaan Perempuan
SOCIAL MEDIA
kasmabouty.blogspot.com
Facebook : Kasma Bouty

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
    Data Kosong

Sebelumnya