Junimart Girsang

Foto:

Junimart Girsang


Nama Lengkap : Junimart Girsang

Alias : No Alias

Profesi : Tokoh Hukum

Tempat Lahir : Medan, Sumatra Utara

Tanggal Lahir : Senin, 3 Juni 1963

Zodiac : Gemini


No Relation
BIOGRAFI

Sosok Junimart Girsang mungkin agak asing bagi sebagian besar masyarakat awam, namun tidak bagi kalangan pejabat, pesohor dan pengusaha Indonesia. Pengacara berdarah Batak ini dikenal sebagai salah satu advokat hukum yang sudah banyak merasakan asam garam dunia hukum nasional, bahkan internasional. Selengkapnya


Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
  • Jumat, 9 Agustus 2019 00:23:58 Sebelum Ditangkap KPK, Nyoman Dhamantra Izin dari Kongres PDIP karena Mertua Sakit

    Seperti yang diberitakan sebelumnya, anggota DPR dari Fraksi PDIP Nyoman Dhamantra dibawa ke gedung KPK. Asisten Nyoman lebih dulu ditangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) KPK terkait dugaan suap impor bawang putih.

  • Senin, 17 September 2018 20:52:09 PDIP soal sel Setya Novanto: Menurut Ombudsman mewah, mungkin bagi yang lain tidak

    Junimart mengatakan, Kementerian Hukum dan HAM sebagai lembaga yang menaungi Dirjen Pemasyarakatan seharusnya bisa memperjelas standar lapas. Sehingga, kata dia, bisa dijadikan tolok ukur perbedaan sel mewah dan tidak.

  • Senin, 30 April 2018 20:20:05 Politisi PDIP: Kita tidak pernah ajak Ruhut, beliau dengan sukarela

    Junimart juga membantah pihaknya meminta Ruhut memakai seragam PDIP saat kampanye berlangsung. Menurutnya, Ruhut cukup cerdas untuk memenuhi permintaan memakai seragam PDIP.

  • Senin, 30 April 2018 19:53:44 Junimart Girsang: Ruhut Sitompul siap dengan segala risiko masuk PDIP

    Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul disebut telah berpindah partai ke PDI Perjuangan. Rumor itu bergulir dengan adanya foto Ruhut menggunakan seragam PDI Perjuangan bersama politikus PDIP Junimart Girsang saat kampanye akbar Pemilihan Gubernur Sumatera Utara.

  • Kamis, 29 Maret 2018 15:24:47 Politisi PDIP sebut Arteria Dahlan tak perlu minta maaf ke Kemenag

    Anggota Komisi III dari Fraksi PDI Perjuangan, Junimart Girsang mengatakan Arteria Dahlan tidak perlu meminta maaf atas ucapannya. Arteria menyebut kata 'bangsat' terhadap Kementerian Agama (Kemenag).

  • Selasa, 27 Maret 2018 21:17:28 Hubungan PDIP dan Jokowi baik-baik saja

    Hubungan PDIP dan Jokowi baik-baik saja. Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Junimart Girsang membantah ucapan dari Wasekjen Partai Demokrat Rachland Nashidik yang mengatakan hubungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan internal PDIP merenggang. Menurutnya, ucapan Rachland sangat aneh.

  • Selasa, 6 Februari 2018 16:19:05 Politikus PDIP sarankan Ditres Narkoba Mabes Polri dilebur ke BNN

    Politikus PDIP sarankan Ditres Narkoba Mabes Polri dilebur ke BNN.

  • Selasa, 6 Februari 2018 16:04:16 Arman Depari dianggap layak gantikan Budi Waseso jadi kepala BNN

    Anggota Komisi III dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Junimart Girsang menyarankan sosok pengganti Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso berasal dari internal BNN. Salah satu yang ia anggap pantas adalah Deputi Bidang Pemberantasan Narkoba Irjen Arman Depari.

  • Jumat, 2 Februari 2018 12:27:19 DPR: Semua fraksi belum sepakat pasal penghinaan presiden hidup lagi

    Wakil Ketua DPR Agus Hermanto menjelaskan, seluruh fraksi masih berdiskusi untuk kembali membahas pasal penghinaan presiden tersebut. Karena itu belum ada keputusan apapun di tingkat fraksi untuk menghidupkan lagi pasal penghinaan presiden.

  • Jumat, 26 Januari 2018 12:51:08 PDIP setuju pelaku LGBT dipidana jika ganggu ketertiban umum

    LGBT merupakan persoalan penyimpangan psikis dan psikologis yang tidak sesuai dengan kaidah agama atau kaidah hukum. Sehingga, Junimart menegaskan tidak ada alasan untuk membuat penyimpangan LGBT tersebut dilegalkan.

  • Sabtu, 9 Desember 2017 01:35:00 Politikus PDIP harap Golkar pilih Ketua DPR yang tak bermasalah hukum

    Politikus PDIP harap Golkar pilih Ketua DPR yang tak bermasalah hukum. Fraksi PDIP menyerahkan masalah pergantian Ketua DPR pengganti Setya Novanto kepada Fraksi Partai Golkar. Anggota Fraksi PDIP Junimart Girsang berharap, calon pengganti Setnov harus orang bersih.

  • Jumat, 8 Desember 2017 19:01:00 PDIP tak persoalkan surat diduga curhat Novanto ke Jokowi

    Anggota Fraksi PDIP Junimart Girsang menilai tak ada persoalan jika Novanto sebagai warga negara berkirim surat ke Presiden Jokowi. Namun untuk urusan respons, diserahkan sepenuhnya pada Presiden Jokowi.

  • Jumat, 8 Desember 2017 15:36:45 Politisi PDIP: Tak ada alasan MKD lakukan sidang etik pada Setya Novanto

    Politisi PDIP: Tak ada alasan MKD lakukan sidang etik pada Setya Novanto. Menurutnya, tidak ada alasan bagi MKD untuk menggelar sidang etik terhadap Setnov. Hal ini karena dalam UU MD3 dan tata tertib DPR disebutkan seseorang anggota bisa diperiksa MKD jika penuhi 3 hal.

  • Kamis, 12 Oktober 2017 19:45:38 Komisi III tanya Kapolri soal kelanjutan laporan Dirdik KPK

    Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDIP Junimart Girsang menanyakan kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian soal perkembangan laporan Direktur Penyidikan KPK, Brigjen Aris Budiman. Junimart merasa laporan Aris terhadap penyidik Bareskrim Novel Baswedan, beberapa media massa dan aktivis ICW mengalami kebuntuan.

  • Kamis, 12 Oktober 2017 12:46:21 Putar video OTT Wali Kota Batu, politisi PDIP nilai polisi over acting

    Junimart Girsang menilai, aparat pengamanan yang membantu kegiatan Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terlalu over acting dalam mengamankan tersangka korupsi. Dia membuktikan itu dengan memutar rekaman penangkapan Wali Kota Batu saat rapat bersama Kapolri.

  • Senin, 2 Oktober 2017 19:26:00 Undang Kapolri, Komisi III DPR akan tanyakan soal senpi ilegal

    Komisi III DPR berencana mengundang Kapolri Jenderal Tito Karnavian ke dalam rapat dengar pendapat (RDP) untuk menanyakan informasi soal pengadaan senjata api ilegal. RDP kemungkinan akan digelar pekan ini.

  • Selasa, 12 September 2017 08:04:00 Lima pimpinan KPK 'dihabisi' di DPR

    Lima pimpinan KPK 'dihabisi' di DPR. KPK 'dihabisi' di DPR. Lima komisioner dihujani pertanyaan pedas dan kritikan tajam. Mulai dari hal yang substansi terkait kinerja KPK, sampai soal menyerang pribadi. Bahkan, kualitas pimpinan KPK pun dipertanyakan.

  • Senin, 11 September 2017 17:04:46 Di rapat DPR, politisi PDIP pertanyakan kemampuan dan keahlian Ketua KPK

    Di rapat DPR, politisi PDIP pertanyakan kemampuan dan keahlian Ketua KPK. Junimart menuding Agus tak mampu menjadi ketua KPK. Tak tanggung-tanggung, hal itu disampaikan Junimart dalam rapat dengar pendapat umum antara Komisi III DPR dengan pimpinan KPK, termasuk Agus Rahardjo.

  • Selasa, 29 Agustus 2017 20:56:09 Direktur Penyidikan akui Novel Baswedan penyidik KPK suka menentang

    Junimart menyinggung pernyataan Aris di awal yang menyebut adanya penyidik KPK terlalu powerful, keras dan suka menentang.

  • Kamis, 6 Juli 2017 13:28:36 7 Fraksi solid dukung pemerintah, presidential threshold masih buntu

    Angka presidential threshold atau ambang batas pencalonan presiden hingga saat ini masih menjadi isu utama yang membuat RUU Pemilu tak kunjung disahkan. Anggota Pansus RUU Pemilu dari PDIP Junimart Girsang mengungkapkan ada 7 fraksi yang mendukung pemerintah dengan angka 20-25 persen.

Berita Selengkapnya

Foto Selengkapnya