Tips Aman Mengantre dengan Menerapkan Physical Distancing, Begini Caranya

Sabtu, 21 November 2020 12:51 Reporter : Merdeka
Tips Aman Mengantre dengan Menerapkan Physical Distancing, Begini Caranya mengantre. ©2020 Merdeka.com/freepik

Merdeka.com - Lembaga Kesehatan Dunia WHO menyatakan bahwa kita harus siap hidup berdampingan dengan Covid-19. Indonesia sudah tak memperlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan mulai memperkenalkan era new normal. Dimana saat ini, masyarakat sudah mulai bisa melakukan kegiatan seperti biasanya. Namun harus tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ada. Beberapa upaya untuk memutus rantai penularan virus Corona juga harus tetap dilaksanakan.

Nah, untuk situasi seperti ini, nampaknya ada hal lain seperti soal aturan mengantre yang perlu dipahami. Tidak dapat dipungkiri, antrean panjang saat berada di pusat perbelanjaan, rumah sakit, halte, atau tempat-tempat lainnya bisa menimbulkan kerumunan. Karena itulah, saat mengantre pun kita disarankan untuk tetap menerapkan physical distancing.

Istilah physical distancing nampaknya sudah sangat familiar di era pandemi seperti ini. Physical distancing adalah salah satu upaya untuk mengurangi penyebaran virus Corona atau Covid-19 dengan menjaga jarak antara satu orang dengan yang lain. Berikut beberapa tips aman mengantre dengan menerapkan physical distancing, seperti dirangkum merdeka.com dari berbagai sumber, pada Sabtu (21/11).

Baca Selanjutnya: 1 Jarak Aman Dalam 1...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini