Kerap Hidup Mewah dan Biasa Naik Jet Pribadi, Pria Ini 'Mendadak' Jadi Gelandangan

Selasa, 19 Mei 2020 11:30 Reporter : Vinna Wardhani
Kerap Hidup Mewah dan Biasa Naik Jet Pribadi, Pria Ini 'Mendadak' Jadi Gelandangan Dari Kaya Jadi Gembel. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Menjadi orang kaya tentu menyenangkan. Tidak kesusahan untuk mencari makan dan selalu hidup enak. Membayangkannya saja tak jarang membuat seseorang tersenyum. Segala yang dibutuhkan tentu akan dengan sangat mudah tercukupi.

Namun, sebuah kisah terjadi pada seorang pria bernama Jay Warren, dari Cambridgeshire. Melansir dari Dream, melalui acara Rich Kids Go Homeless di 5Star, Jay mengatakan bahwa dirinya terbiasa hidup dengan kemewahan. Pria 24 tahun ini terbiasa melakukan perjalanan dengan jet pribadi yang dimilikinya.

Rupanya, Jay terbiasa membuang-buang uang dan hidup dari kekayaan milik sang ayah. Ayahnya memiliki kekayaan sebesar 4 juta poundsterling. Tentu mobil mewah dan pakaian mahal bukan hal yang sulit untuk didapatkannya.

Dalam acara televisi itu, Jay ditantang untuk hidup menjadi gembel selama beberapa hari.

1 dari 3 halaman

Bertemu Seorang Pecandu Narkoba

dari kaya jadi gembel

©2020 Merdeka.com/Rich Kids Go Homeless

Perjalanannya menjadi gelandangan mengantarkannya bertemu dengan Reese. Reese adalah pemuda 20 tahun yang telah menjadi gelandangan selama 8 bulan.

Reese bercerita kepada Jay bahwa dirinya kini juga ketergantungan narkoba. Reese mengatakan, obat-obatan terlarang tersebut adalah pelarian dari keadaanya sekarang. Namun ia tidak tau harus berbuat apa dengan keadaannya saat ini.

"Obat-obatan terlarang membuat saya merasa lebih buruk. Saya tidak habis pikir hal ini terjadi pada saya. Saya takut dan saya bahkan tidak tahu harus berbuat apa," ujar Reese.

2 dari 3 halaman

Jadi Gelandangan Ternyata Sulit

dari kaya jadi gembel

©2020 Merdeka.com/Rich Kids Go Homeless

Pada awalnya Jay berpikir, menjadi gelandangan tidak akan sulit. Dirinya sempat memiliki harapan untuk menyewa sebuah kamar dari hasilnya mengemis. Namun sayang, ternyata pendapatannya hanya sebesar 25 poundsterling pada hari pertamanya.

Dari sini ia semakin menyadari bahwa menjadi seorang gelandangan bukanlah hal yang mudah. Ditambah cerita dari Reese yang ia dengar.

3 dari 3 halaman

Uang Tidak Bisa Membeli Segalanya

dari kaya jadi gembel

©2020 Merdeka.com/Rich Kids Go Homeless

Jay kemudian menyadari, uang tidak bisa menyelamatkan seseorang dari pengalaman buruk. Apa yang diceritakan oleh Reese membuatnya menyadari bahwa uang bukanlah segalanya. Menjadi gelandangan adalah hal yang sulit.

"Tidak peduli saya berasal dari latar belakang yang istimewa, sedangkan dia tidak. Pada akhirnya kami memiliki pengalaman serupa dalam hidup ini, dan saya kira uang tidak akan mencegah Anda untuk mengalami hal-hal buruk," kata Jay.

Jay juga mengatakan, ketika dirinya menjadi seorang gelandangan banyak orang yang sengaja menghindarinya. Hal ini membuatnya merasa sedih dan mungkin akan terus memikirkan pengalaman ini bertahun-tahun ke depan.

"Banyak orang melihat saya, tapi mereka sengaja menghindari saya, dan pura-pura tidak mendengarkan saya," katanya

[vna]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini