Tawasul adalah Upaya atau Wasilah agar Doa Diterima Allah SWT, Ketahui Jenisnya

Senin, 30 November 2020 17:30 Reporter : Rakha Fahreza Widyananda
Tawasul adalah Upaya atau Wasilah agar Doa Diterima Allah SWT, Ketahui Jenisnya Ilustrasi berdoa. ©Pixabay/AveCalvar

Merdeka.com - Tawasul adalah sebuah aktivitas untuk mengambil sarana atau wasilah agar doa atau ibadah kita dapat diterima Allah SWT. Tawasul juga dapat diartikan sebagai sarana mendekatkan diri kepada Allah dengan melaksanakan ketaatan kepada-Nya, beribadah kepada-Nya, mengikuti petunjuk Rasul-Nya dan mengamalkan seluruh amalan yang dicintai dan diridhai-Nya. Lebih jelasnya adalah kita melakukan suatu ibadah dengan maksud mendapatkan keridhaan Allah dan surga-Nya.

Di dalam mayoritas masyarakat kita masih banyak yang menggunakan tawasul dalam kehidupannya. Terutama bagi yang menganut mahdzab Imam Syafi’i.

Tawassul menurut bahasa, yakni Al-wasilah berarti segala hal yang dapat menyampaikan dan mendekatkan kepada sesuatu. Sedangkan menurut istilah yaitu segala hal yang dapat mendekatkan seseorang kepada Allah SWT yaitu berupa amal kebaikan atau ketaatan yang disyariatkan.

Untuk mengetahui secara lebih rinci, berikut ini kami telah rangkum jenis dari tawasul serta pengertiannya, yang dilansir dari brilio.

Baca Selanjutnya: Jenis Tawasul...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini