Surabaya Jadi Kota Pertama yang Punya Labkes untuk Tes Swab Gratis, Ini 3 Faktanya

Rabu, 16 September 2020 13:43 Reporter : Rizka Nur Laily M
Surabaya Jadi Kota Pertama yang Punya Labkes untuk Tes Swab Gratis, Ini 3 Faktanya Ilustrasi corona. ©2020 Merdeka.com/liputan6.com

Merdeka.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meresmikan Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) di Jalan Gayungsari Barat Nomor 124 Surabaya. Laboratorium tersebut sebagai tempat tes swab gratis bagi warga dengan KTP setempat.

Jika biasanya fasilitas laboratorium yang menangani tes swab atau tes usap ada di tingkat provinsi, Pemerintah Kota Pahlawan itu justru menyediakan fasilitas serupa di kotanya. Dengan keberadaan labkesda tersebut, wali kota Risma berharap warganya yang sering keluar kota bisa mampir ke laboratorium sebelum pulang ke rumahnya masing-masing.

Labkesda yang terletak persis di samping Puskesmas Gayungan Surabaya itu membuka pelayanan selama 24 jam penuh, seperti dilansir instagram @lovesuroboyo (16/9/2020).

“Mungkin hanya Surabaya saja yang punya laboratorium seperti ini untuk tingkat kota dan kabupaten, karena biasanya ini di tingkat provinsi," kata Risma dalam acara peresmian Labkesda, Selasa, 15 September 2020.

Baca Selanjutnya: Gratis bagi Warga Surabaya...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini