Selalu Gagal Audisi, Ini Perjalanan Karier Jebung yang Kini Viral Berkat TikTok

Sabtu, 16 Oktober 2021 14:30 Reporter : Vinna Wardhani
Selalu Gagal Audisi, Ini Perjalanan Karier Jebung yang Kini Viral Berkat TikTok Jebung. ©2021 Merdeka.com/instagram

Merdeka.com - Kemajuan era digital saat ini membuat seseorang mudah untuk terkenal. Jika sebelumnya predikat artis didapat setelah tampil di layar kaca, di masa kini hal itu tak selalu berlaku. Melalui banyak media sosial, seseorang sudah mudah untuk viral.

Salah satu artis yang tenar berkat media sosial adalah Jebung. Berangkat dari TikTok, perempuan dengan nama lengkap Jessica Sabar Bungauli Silaban ini sudah melahirkan single pertamanya.

Memiliki suara yang bagus dan teknik vokal mumpuni, tak heran jika Jebung mendapat popularitas. Namun ternyata di balik kesuksesannya kini ada cerita panjang di masa lalu di mana Jebung rupanya kerap gagal audisi ajang pencarian bakat.

Selengkapnya, berikut pernyataan lengkap Jebung yang berhasil dirangkum oleh Merdeka.

2 dari 3 halaman

Kerap Ikut Audisi Tapi Gagal

jebung
©2021 Merdeka.com/instagram

Melansir dari Kapanlagi, sebelum terkenal lewat TikTok, Jebung rupanya kerap mengikuti ajang pencarian bakat. Sayang di semua audisi yang ia ikuti, Jebung selalu gagal. Meski begitu Jebung rupanya tak pernah menyerah dan terus mencoba.

"Aku udah ikut dari umur delapan tahun, semua stasiun TV aku ikutin tapi memang bukan jalannya jadi nggak pernah dapat. Terakhir itu pas awal post TikTok pertama itu audisi online ajang lumayan gede. Idol yang terakhir, cuma audisi," terangnya.

3 dari 3 halaman

Kini Tenar

jebung
©2021 Merdeka.com/instagram

Kini sudah menjadi penyanyi terkenal, Jebung merasa bersyukur dengan apa yang ia peroleh. Tak lagi membebani orang tua, Jebung sudah bisa menghidupi dirinya sendiri. Tak mau terlena dengan ketenarannya, Jebung selalu berusaha beradaptasi dengan dunia musik tanah air.

"Ya, pasti secara financial kan aku sebelumnya benar-benar dari mama. Sekarang bisa ngasilin sendiri puji tuhan. Gini gini aja paling kesibukan beda. Cara ngatur waktu jadi beda, ya gitu lah. Ngatur waktu sekarang ini susah, lagi adaptasi juga," imbuhnya.

[vna]
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Jawa Timur
  3. Jatim
  4. Tren
  5. Yogyakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini