Selain Yeremia Rambitan, Ini Pebulutangkis Tanah Air yang Alami Cedera di Tahun 2022

Rabu, 29 Juni 2022 15:05 Reporter : Astuti Dwi Ramadhani
Selain Yeremia Rambitan, Ini Pebulutangkis Tanah Air yang Alami Cedera di Tahun 2022 pebulutangkis yang cedera tahun 2022. ©2022 Merdeka.com/instagram.com

Merdeka.com - Sebagai seorang atlet, cedera memang seolah menjadi mimpi buruk. Bagaimana tidak, saat mengalami cedera kebanyakan atlet harus istirahat untuk memulihkan cedera yang dialaminya.

Jika cederanya sudah parah, beberapa atlet bahkan harus naik ke meja operasi. Jika sudah naik ke meja operasi, biasanya performa mereka akan berkurang saat kembali bertanding.

Belum lama ini, beberapa pebulutangkis Indonesia pun mengalami cedera. Beberapa dari mereka mengalami cedera cukup serius yang membuatnya harus mundur dari turnamen yang tengah berlangsung.

Beberapa lainnya bahkan harus dioperasi dan beristirahat untuk pemulihan. Wah kira-kira siapa saja ya? Berikut sederet pebulutangkis Indonesia yang cedera di tahun 2022.

2 dari 3 halaman

Yeremia Rambitan

pebulutangkis yang cedera tahun 2022
©2022 Merdeka.com/instagram.com

Yang pertama tentu saja ada Yeremia Rambitan. Pebulutangkis muda Tanah Air ini mengalami cidera ACL di turnamen Indonesia Open kurang lebih seminggu yang lalu. Saat itu, ia tengah bertanding melawan pasangan Malaysia, namun Yere salah mengambil pijakan sehingga langsung terjatuh kesakitan.

Marcus Gideon

pebulutangkis yang cedera tahun 2022
©2022 Merdeka.com/instagram.com

Marcus Gideon, ganda putra nomor 1 dunia ini juga harus mengalami cidera di bagian kakinya. Beberapa bulan lalu, pria yang akrab disapa Sinyo ini pun menjalani operasi di luar negeri. Namun rupanya, kakinya belum pulih 100%. Akhirnya, ‘the minions’ pun memutuskan mundur dari tiga turnamen terdekat.

3 dari 3 halaman

Leo Rolly Carnando

pebulutangkis yang cedera tahun 2022

©2022 Merdeka.com/instagram.com

Masih dari nomor ganda putra, nama Leo Rolly Carnando juga mengalami cidera pinggang baru-baru ini. Hal ini konon dirasakannya saat sedang latihan rutin di pelatnas.

Tak tinggal diam, ia pun langsung mengunjungi dokter pelatnas dan kini tengah menunggu hasil MRI. Karena cedera yang dialaminya, ia dan Daniel Marthin pun mundur dari Malaysia Master yang kini tengah berlangsung.

Praveen Jordan

pebulutangkis yang cedera tahun 2022
©2022 Merdeka.com/instagram.com

Pebulutangkis ganda campuran Praveen Jordan juga mengalami cidera di bagian pinggang belum lama ini. Hal ini pun cukup membatasi ruang geraknya untuk melakukan pukulan keras yang dikenal dengan smash paku buminya. Untuk mengobati cederanya, belum lama ini pasangan dari Melati Daeva ini juga baru menjalani operasi.

[asr]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini