Tak Pernah Terekspos, Ini 7 Anak Pejabat yang Kerap Tampil Sederhana

Jumat, 13 Maret 2020 07:00 Reporter : Miftahul Arifin
Tak Pernah Terekspos, Ini 7 Anak Pejabat yang Kerap Tampil Sederhana Anak Retno Marsudi. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Pejabat di Indonesia memang identik dengan kekayaan berlimpah dan gaya hidup yang mewah. Anggota keluarganya juga demikian. Tak terkecuali, istri dan anak pejabat juga kerap tampil glamor bak sosialita.

Namun ternyata tak semua. Ada beberapa anak pejabat yang tidak malu tampil sederhana di hadapan publik. Padahal mereka anak-anak dari orang yang cukup berpengaruh di Indonesia.

Berikut beberapa anak pejabat yang jarang berpenampilan glamor.

2 dari 8 halaman

1. Gita Nadia Hanum

anak pejabat
2020 Merdeka.com/InstagramGita Nadia Hanum

Gita Nadia Hanum merupakan anak Menteri Sekretaris Negara periode 2019-2024. Pratikno memiliki 3 anak yang cantik. Salah satunya adalah Gita Nadia Hanum.

Dara kelahiran 6 Mei 1997 ini memiliki paras manis seperti dua kakaknya, Hilda Mutia Hanum dan Anisa Firdia Hanum. Gita yang pernah tercatat sebagai mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada ini selalu tampil sederhana. Terlihat dari beberapa unggahan foto di akun Instagram pribadinya.

3 dari 8 halaman

2. Mikail Azizi Baswedan

anak pejabat
2020 Merdeka.com/InstagramMikail Azizi Baswedan

Anies Baswedan merupakan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022. Jabatannya tentu membuat Anies Baswedan sering disorot publik. Bukan hanya sosok Anies saja, melainkan keluarganya pun turut menjadi perbincangan.

Salah satunya adalah putra kedua Anies yang bernama Mikail Azizi Baswedan. Tak kalah dengan kakaknya, anak laki-laki Gubernur DKI ini mempunyai segudang prestasi.

Mikail juga membuktikan prestasinya di bidang akademik. Meski jadi anak pejabat, Mikail tak segan untuk tampil sederhana.

4 dari 8 halaman

3. Alam Ganjar

alam ganjar
2020 Merdeka.com/Instagram Alam Ganjar

Alam Ganjar yang merupakan anak semata wayang Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Remaja berusia 18 tahun ini ternyata memiliki banyak Prestasi. Alam pernah mewakili Indonesia memenangkan berbagai perlombaan di kancah internasional.

Pemilik nama lengkap Muhammad Zinedine Alam Ganjar saat ini mulai beranjak dewasa. Meskipun Alam Ganjar anak orang nomor satu di Jawa Tengah, dirinya tak segan tampil sederhana diberbagai kesempatan.

5 dari 8 halaman

4. Emmeril Kahn Mumtaz

anak pejabat
2020 Merdeka.com/InstagramEmmeril Kahn Mumtaz

Anak sulung Ridwan Kamil ini ternyata merupakan salah satu mahasiswa Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara, Institut Teknologi Bandung.

Meski jadi anak pejabat, Emmeril sering tampil sederhana di hadapan publik. Terlihat pada beberapa unggahan foto akun Instagram miliknya.

6 dari 8 halaman

5. Dina Maria Danomira

anak pejabat
2020 Merdeka.com/Instagram Dina Maria Danomira

Punya ibu seorang menteri tak membuat Dina Maria Danomira suka pamer atau sombong. Dina adalah putri dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam Kabinet Kerja 2014 - 2019, Yohana Yembise.

Perempuan cantik ini tetap sederhana dalam kesehariannya bersama teman-teman dan segudang aktivitas sosialnya. Dina selalu bangga menunjukkan identitas aslinya sebagai orang Papua meskipun kuliah di luar negeri.

7 dari 8 halaman

6. Putri Tanjung

putri tanjung
2019 Creativepreneur Event Creator

Putri Tanjung merupakan anak pejabat, putri mantan Menteri Perekonomian, Chairul Tanjung ini sudah menjalankan bisnis event organizer sendiri.

Meskipun anak seorang pembisnis sekaligus pejabat, Putri Tanjung tetap tampil low profile. Terlihat dari beberapa unggahan foto di akun Instagram miliknya.

8 dari 8 halaman

7. Dyota Mahottama Marsudi

anak pejabat
2020 Merdeka.com/InstagramDyota Mahottama Marsudi

Tak banyak yang tau jika Dyota Mahottama Marsudi adalah anak pertama Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi. Dyota merupakan lulusan dari Fakultas Ekonomi, Universitas Indonesia.

Meskipun Dyota anak seorang menteri, dalam berpenampilan Dyota terlihat biasa-biasa saja dan tidak banyak bergaya. [mif]

Baca juga:
Menelisik Pesawat Baru Kepresidenan Jenis Apa yang akan Disewa Jokowi?
Istana Bantah Beli Pesawat Baru Untuk Presiden, Tapi Berencana Sewa
Anies Sebut 2 Pekan ke Depan Ada 6000 Kasus Corona Jika Tak Ditangani Serius
Tak Hanya Corona, Ridwan Kamil Ajak Warga Jawa Barat Waspadai Ancaman DBD
Cerita Stafsus Putri Tanjung Ikut Jokowi Blusukan Panas-panasan di Subang
Cerita Putri Tanjung, Anak Konglomerat yang Jadi Stafsus Jokowi Mengaku Pernah Gagal
Pendidikan Mentereng Para Milenial yang Jadi Staf Khusus Jokowi

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini