Sedang Jadi Sorotan, Pemilik PS Store Sembelih Ratusan Hewan Kurban hingga Raih Rekor

Sabtu, 1 Agustus 2020 10:30 Reporter : Vinna Wardhani
Sedang Jadi Sorotan, Pemilik PS Store Sembelih Ratusan Hewan Kurban hingga Raih Rekor Putra Siregar. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Nama Putra Siregar menjadi akrab di telinga masyarakat Indonesia setelah kasus bea cukai yang menyandung bisnisnya. Putra sempat diduga menjual barang-barang ilegal di tokonya.

Ia bahkan sempat diundang Deddy Corbuzier untuk berbicara di channel podcastnya. Pada kesempatan itu Putra mengatakan bahwa dirinya tak melakukan penipuan.

Masih menjadi sorotan sampai saat ini, Putra Siregar kembali melakukan aksi yang mencuri perhatian. Dalam rangka peringatan Hari Raya Idul Adha, Putra berhasil menyabet dua penghargaan dari MURI. Penghargaan tersebut diraihnya setelah berhasil menyembelih hewan kurban secara besar-besaran.

1 dari 3 halaman

Sembelih 404 Hewan Kurban

putra siregar

©2020 Merdeka.com

Dalam momen perayaan Idul Adha, umat Muslim yang ada di seluruh dunia dianjurkan untuk menyembelih hewan kurban jika dirinya mampu. Daging hewan kurban tersebut kemudian dibagikan kepada saudara dan orang-orang yang tidak mampu.

Tak tanggung-tanggung, Putra mampu menyembelih hewan kurban sebanyak 404 pada tahun ini. Daging hewan kurban ini kemudian ia bagikan ke tempat ibadah dan pondok pesantren seluruh Indonesia.

"Ini paling banyak, ada 404 ekor hewan kurban yang disebar ke tempat ibadah dan pondok pesantren diseluruh Indonesia," tutur Putra dilansir dari Kapanlagi.

Putra juga menjelaskan bahwa hewan kurban sebanyak 404 ini ia beli dengan menggunakan uang pribadi. Ia juga menuturkan bahwa dirinya tak takut miskin lantaran bersedekah.

"Semua pakai uang sendiri. Saya tidak takut miskin karena saya tidak kaya. Karena bagi saya, semua yang saya dapatkan semua berasal dari sedekah saya. Ini juga bentuk kepedulian membantu sesama karena mengingat situasi pandemi sekarang ini," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Satu Unta untuk Rakyat Palestina

putra siregar

©2020 Merdeka.com

Tak hanya membagikan daging kurban ke seluruh wilayah Indonesia, Putra juga memikirkan rakyat Palestina. Dirinya juga menyumbangkan satu ekor unta untuk rakyat Palestina. Total uang yang harus dikeluarkan Putra berada di kisaran 6 Miliar.

"Saya sih engga ngitung berapa uang yang saya keluarkan. Tapi kalau kisarannya hampir Rp6 Miliar. Ada 220 ekor kambing, 183 ekor sapi, dan ada 1 ekor unta yang saya peruntukkan untuk rakyat Palestina," paparnya.

3 dari 3 halaman

Raih 2 Rekor Muri

Lantaran loyalitasnya dalam berkurban, Putra mampu membawa pulang dua penghargaan dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI). Ada dua kategori penghargaan yang didapatkannya.

Pertama, Siaran Langsung Penyembelihan Hewan Kurban dan Tempat Ibadah Terbanyak. Kedua, Putra meraih penghargaan dalam kategori Pembagian Paket Daging Kurban oleh Ojek Online dan Ojek Pangkalan Terbanyak. Meskipun berhasil membawa dua penghargaan MURI, Putra mengatakan bahwa itu bukanlah prioritas yang ingin ia kejar.

"Tentang rekor muri, sebenarnya bukan ini prioritas utamanya. Tapi saya melihat banyak kemiskinan, jadi saya ingin berbagi. Kemudian dari tim inisiatif membuat rekor muri supaya dapat menginspirasi masyarakat untuk ikut membantu sesama," ungkap Putra Siregar.

[vna]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini