Ruang Bebas Uang, Cara Unik Berdonasi Ala Anak Muda Bojonegoro

Jumat, 20 Maret 2020 11:30 Reporter : Rizka Nur Laily M
Ruang Bebas Uang, Cara Unik Berdonasi Ala Anak Muda Bojonegoro Ruang Bebas Uang Bojonegoro. ©2020 Merdeka.com/Facebook dan Instagram Ruang Bebas Uang Bojonegoro

Merdeka.com - Pertengahan Januari 2020, sekelompok anak muda di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur menginisiasi pembentukan Komunitas Ruang Bebas Uang. Sampai Maret 2020, komunitas ini sudah beberapa kali menggelar lapak di sejumlah taman kota di Bojonegoro. Di lapak itu, mereka menjajar rapi pakaian, buku, bahkan makanan dan minuman.

Semua yang ada di lapak bebas diambil siapapun. Orang-orang yang mengambil barang di lapak itu tidak perlu membayar dengan uang. Sebagaimana kredo Komunitas Ruang Bebas Uang, bahwa tidak segala hal bisa dibeli dengan uang.

Ruang Bebas Uang mencari cara baru sekaligus unik berdonasi ala anak muda Bojonegoro. Pengumpulan barang-barang yang akan digelar dalam lapak dilakukan secara offline maupun online melalui pamflet yang mereka sebar di media sosial. Barang-barang hasil donasi itulah yang kemudian digelar dalam lapak mereka.

Baca Selanjutnya: Seruan untuk Mengambil Secukupnya...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini