Fakta Atlet Muda Windy Cantika, Peraih Medali Pertama untuk Indonesia di Olympic 2020

Sabtu, 24 Juli 2021 15:54 Reporter : Andriana Faliha
Fakta Atlet Muda Windy Cantika, Peraih Medali Pertama untuk Indonesia di Olympic 2020 Atlet angkat besi Windy Cantika Aisah. ©Vincenzo Pinto/AFP

Merdeka.com - Indonesia mengirimkan lima atlet cabang angkat besi untuk bertanding dalam lima kategori berbeda di ajang Olimpiade 2020. Salah satu wakil Indonesia untuk cabang angkat besi di pesta olahraga internasional terbesar itu adalah Windy Cantika Aisyah.

Windy Cantika Aisah menjadi atlet Indonesia pertama yang berhasil meraih medali di Olimpiade Tokyo 2020. Turun di cabang olahraga kelas 49 kg putri, Windy Cantika berhasil mendapat medali perunggu dengan total angkatan 194 kg dari kategori Snatch dan Clean & Jerk.

Diketahui pula bahwa peraih medali emas SEA Games 2018 ini hanya kalah dari wakil China, Zhihui Hou yang berhasil meraih medali emas dengan total 210 kg, dan wakil India Chanu Saikhom Mirabai yang berhasil meraih medali perak dengan total 202 kg.

Kiprah Windy Cantika Aisyah sebagai atlet angkat besi, terbilang gemilang. Meski usianya masih belasan tahun, selama ini wanita yang akrab disapa Cantika itu sudah menuangkan berbagai prestasi di berbagai kejuaraan dunia. Berikut fakta Windy Cantika Aisyah dirangkum dari berbagai sumber:

Baca Selanjutnya: Asian Championships di China Menjadi...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini