Pulihkan Pariwisata Indonesia, Ini Sederet Upaya yang Dilakukan Pemerintah

Sabtu, 17 Oktober 2020 08:00 Reporter : Rizka Nur Laily M
Pulihkan Pariwisata Indonesia, Ini Sederet Upaya yang Dilakukan Pemerintah Pulihkan Pariwisata Indonesia, Ini Sederet Upaya yang Dilakukan Pemerintah. ©2020 Merdeka.com/kemenparekraf.go.id

Merdeka.com - Pandemi Covid-19 menimbulkan dampak di berbagai sektor kehidupan, salah satu yang paling kentara ialah sektor pariwisata. Sebagaimana yang dialami pariwisata global, sektor pariwisata Indonesia juga terdampak. Bahkan, sejak kasus positif Covid-19 pertama di Indonesia pada Februari 2020 lalu hingga kini, kondisi pariwisata dalam negeri belum sepenuhnya pulih.

Oleh karena itu, pemerintah khususnya melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) terus bekerja keras membantu pemulihan sektor pariwisata di berbagai daerah. Belum lama ini Kemenparekraf meluncurkan program We Love Bali sebagai bentuk dukungan terhadap pariwisata Bali di era tatanan hidup baru.

Tidak hanya itu, Kemenparekraf juga mendukung pemulihan wisata di daerah-daerah lain. Pasalnya, pariwisata menjadi sektor yang paling pertama terdampak pandemi Covid-19. Sebagaimana pernyataan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, dilansir dari kemenparekraf.go.id (14/10/2020).

Baca Selanjutnya: Terapkan Protokol Kesehatan Berbasis CHSE...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini