Pertama Kali Ikut Tahlilan, Suami Bule Ini Girang Dapat Banyak Makanan

Senin, 3 Oktober 2022 15:38 Reporter : Vinna Wardhani
Pertama Kali Ikut Tahlilan, Suami Bule Ini Girang Dapat Banyak Makanan Suami Bule Ikut Tahlilan. ©2022 Merdeka.com/TikTok ainayyahhumairah

Merdeka.com - Acara tahlilan di Indonesia merupakan sebuah kegiatan yang lumrah diadakan untuk mengirim doa ke orang yang sudah meninggal. Dalam kegiatan ini orang-orang yang datang tak hanya mendoakan namun juga akan mendapat bingkisan berupa beberapa jenis makanan.

Meski lumrah dilakukan, tentu tahlilan akan menjadi pengalaman baru bagi orang asing yang tinggal di Indonesia. Sebuah akun TikTok bernama @ainayyahhumairah, membagikan kisah suaminya yang orang barat berbaur ikut tahlilan.

Tak ada di negaranya, sang suami terlihat begitu semangat saat pulang membawa sederet makanan dari tahlilan yang diikutinya. Wajah sumringah mendapat ayam yang besar begitu memancar di wajah sang suami.

"Suami bule pulang tahlil, wajah ceria da happy," tulis sang istri di video.

2 dari 3 halaman

Senang Dapat Ayam Paling Besar

suami bule ikut tahlilan
©2022 Merdeka.com/TikTok ainayyahhumairah

Seolah baru pengalaman pertama mengikuti tahlilan bersama warga sekitar, sang suami bercerita dirinya diberi berkat berupa ayam dengan ukuran paling besar. Sang istri pun menjelaskan bahwa warga memberinya ayam berukuran besar lantaran mereka senang dengan kehadiran sang suami.

"Kamu tau orang-orang kasih aku ayam paling besar sendiri," ucap suaminya.

"Itu karena kamu selalu hadir mereka senang," terang sang istri.

3 dari 3 halaman

Tujukkan Makanan dengan Semangat

suami bule ikut tahlilan
©2022 Merdeka.com/TikTok ainayyahhumairah

Sembari membuka semua bingkisannya, sang suami tampak tak berhenti tersenyum. Ia tampak sesekali mengangkap berkat nasi yang didapatnya. Sang istri pun berterima kasih kepada warga yang sudah bersikap baik pada suaminya.

"Sambil nunjukin ayamnya, dia happy orang-orang baik dan ramah banget sama suami," imbuh istri.

Hingga kini, video suami bule ikut tahlilan ini mendapat 100 ribu lebih tanda suka dari pengguna TikTok. Doa baik juga menghias kolom komentar video tersebut.

"Allhamdulilah semoga abangnya selalu bahagiia dan allah selalu meembimbing langkah2nya," tulis seorang netizen.

[vna]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini