Penyebab Diare pada Bayi Serta Cara Mengatasinya, Cegah Sedini Mungkin

Rabu, 13 Januari 2021 15:00 Reporter : Rakha Fahreza Widyananda
Penyebab Diare pada Bayi Serta Cara Mengatasinya, Cegah Sedini Mungkin Ilustrasi Bayi Buang Air Besar. ©parenting.firstcry.com

Merdeka.com - Diare merupakan salah satu masalah kesehatan yang sangat umum terjadi, termasuk juga pada bayi. Sebagian kasus diare yang terjadi pada bayi sebenarnya bisa sembuh dengan sendirinya tanpa adanya pengobatan serius.

Namun, perlu diketahui bayi juga dapat mengalami komplikasi yang berbahaya jika diare yang dialaminya tak ditangani secara cepat dan tepat. Angka kematian bayi serta balita juga masih tergolong tinggi. Maka dari itu, akan sangat perlu melakukan penanganan sejak dini agar nantinya diare yang terjadi pada buah hati dapat ditangani secepat mungkin.

Penyebab diare pada bayi sebetulnya ada perbedaan dengan diare yang biasa terjadi pada orang-orang dewasa. Maka dari itu, akan sangat perlu untuk mengenali beberapa penyebab serta tanda-tanda dari diare pada bayi ini.

Agar dapat mengetahui dengan lebih jelas, berikut ini merdeka.com telah merangkum penyebab diare pada bayi serta cara untuk mengatasinya yang telah dilansir dari alodokter.

Baca Selanjutnya: Penyebab Diare pada Bayi...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini