Penampilannya seperti Hendak Salat, Pria di Bangkalan Justru Curi Ini di Masjid

Jumat, 21 Januari 2022 11:23 Reporter : Rizka Nur Laily M
Penampilannya seperti Hendak Salat, Pria di Bangkalan Justru Curi Ini di Masjid Pencuri motor di halaman masjid Bangkalan. ©2022 Merdeka.com/Instagram INFO MADURA

Merdeka.com - Sebuah video dari rekaman CCTV memperlihatkan seorang pria diduga mencuri motor yang terparkir di halaman masjid di Jalan Raya Blega, Kecamatan Blega, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur pada Rabu (19/1/2022) sore.

Demi mengalihkan perhatian orang, pria yang diduga pencuri itu mengenakan pakaian layaknya hendak mengikuti salat berjemaah di masjid.

Terduga pelaku pencurian mengenakan kemeja lengan pendek berwarna cokelat, sarung, dan peci berwarna hitam. Ia juga mengenakan masker sehingga wajahnya tidak tampak jelas.

2 dari 3 halaman

Kronologi

Dari rekaman CCTV itu tampak perilaku pelaku cukup mencurigakan. Ia tampak sering menengok ke kanan kiri memastikan tidak ada orang melihat aksinya.

Dalam video rekaman tersebut pelaku juga tampak kesulitan membuka bagian kunci motor. Sehingga ia butuh waktu relatif lama sebelum berhasil mengendarainya meninggalkan halaman masjid.

“Pelaku berhasil menggasak satu unit motor milik jemaah salat Asar yang tengah parkir di depan Masjid Jami Al-Jihad, Laok Songay,” tulis akun Instagram @infomdr, Kamis (20/1).

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by INFO MADURA (@infomdr)

 

Aksi pencurian yang dilakukan oknum di halaman Majid Jami Al Jihad Desa Laok Songay itu sontak mendapat banyak komentar dari warganet. Mereka meluapkan kegeramannya terhadap pelaku pencurian.

“Akibat kesulitan ekonomi dan lemah iman,” komentar pemilik akun Instagram @kumasagenaa.

“Ini yang bikin sebuah kota/kabupaten tidak maju. Masyarakat tidak menemukan rasa aman. Bayangkan, kita beribadah di masjid aja tidak aman,” tulis @mahrusefendi47.

“Pernah enggak sih si maling mikir bagaimana jerih payah pemilik untuk beli motor. Kenapa harus mengambil yang bukan miliknya,” komentar pemilik akun Instagram @naura_nadhifaadbavi.

[rka]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini