Better experience in portrait mode.
Ngabuburit Seru di Desa Wisata Gunungsari Madiun

Ngabuburit Seru di Desa Wisata Gunungsari Madiun

Ngabuburit Seru di Desa Wisata Gunungsari Madiun, Belajar Menulis di Atas Daun Lontar hingga Menikmati Jajanan Tradisional. Desa Gunungsari adalah desa wisata pertama di Kabupaten Madiun yang menawarkan pengalaman seru yang bikin menunggu waktu berbuka jadi tak terasa lama.

Desa Wisata Gunungsari merupakan satu-satunya desa wisata di wilayah setempat yang berbasiskan budaya Jawa. Keberadaannya bermula dari inisiatif Bernadi Sabit Dangin, warga setempat yang mengikuti pelatihan di Jakarta dan kemudian membentuk Pokdarwis Setopuro. Desa ini menawarkan beragam daya tarik seperti Pasar Pundensari dan belajar budaya Jawa.

Pasar Pundensari adalah destinasi utama di Desa Wisata Gunungsari. Pengunjung dapat menikmati berbagai makanan dan minuman tradisional dengan suasana pasar tempo dulu. Di sini juga terdapat permainan rakyat, kuis berhadiah, dan kesenian tarian Jawa yang dibawakan oleh pedagang dan pengelola pasar.

Selain itu, pengunjung juga bisa belajar berbagai budaya Jawa, seperti menulis aksara Jawa di atas daun lontar dengan alat tulis berupa kemiri yang dibakar. Desa Wisata Gunungsari adalah tempat yang tepat untuk mengenal dan melestarikan budaya warisan nenek moyang. Klik baca selengkapnya untuk mengetahui lebih banyak tentang desa wisata ini.

Geser👉
Viral Pengemudi Taksi Online di Kendari Dibacok hingga Tewas, Pelaku Pernah Dirawat di RSJ

Video Pembacokan Pengemudi Taksi Online Viral

Sebuah video pembacokan terhadap pengemudi taksi online viral di media sosial.

Pelaku pembacokan inisial LK ternyata pernah dirawat di Rumah Sakit Jiwa Kendari.

Warga berhasil menghentikan tindakan LK yang membacok korban hingga akhirnya meninggal dunia.

Pelaku akhirnya ditangkap dan senjata tajamnya diserahkan ke polisi.

Geser👉
VIDEO: Kocak Marshel Widianto Hormat 'Rispek Abangku' ke AHY, Diusung Demokrat di Pilkada Tangsel

Marshel Widianto Hormat 'Rispek Abangku' ke AHY

Marshel Widianto memberikan hormat kepada AHY setelah DPP Partai Demokrat memberikan surat rekomendasi kepada pasangan Ahmad Riza Patria dan Marshel Widianto.

Partai Demokrat secara resmi mendukung Ahmad Riza dan Marshel sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan 2024.

Surat rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada Riza dan Marshel di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat.

Marshel Widianto memberikan hormat kepada AHY, menandakan dukungan dan hubungan yang baik antara keduanya. Geser ke atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya!

Geser👉
VIDEO: TERBARU! Penampakan Garuda Istana IKN Rampung, Pak Bas Teriak Puas

Garuda Istana IKN di Kalimantan Timur Rampung

Pembangunan Gedung Garuda Kantor Presiden di IKN di Kalimantan Timur telah selesai.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sangat bangga dengan hasil pembangunan tersebut.

Pembangunan istana sedang berlangsung untuk upacara 17 Agustus 2024 mendatang.

Temukan ringkasan menarik lainnya dengan topik berbeda.

Geser👉
Masyarakat Bisa Berperan dalam Pemberantasan Judi Online, Begini Caranya

Generasi Milenial dan Generasi Z

Generasi Milenial dan Generasi Z adalah generasi yang aktif menggunakan teknologi dan memiliki kebutuhan yang berbeda dari generasi sebelumnya.

Tantangan yang dihadapi oleh generasi ini adalah adanya tekanan sosial media, kesulitan dalam mencari pekerjaan, dan perubahan gaya hidup yang cepat.

Namun, teknologi juga menjadi solusi bagi generasi ini dengan memberikan akses informasi yang lebih cepat, kemudahan dalam berkomunikasi, dan peluang bisnis yang luas.

Dalam menghadapi tantangan dan memanfaatkan teknologi, generasi ini perlu mengembangkan keterampilan digital dan adaptasi yang baik. Geser Ke Atas untuk menemukan ringkasan menarik lain dengan topik berbeda.

Geser👉
VIDEO: Sidang PK Saka Tatal, Pengacara 'Kuliti' Habis Putusan Hakim Kasus Vina & Dua DPO Fiktif

Sidang PK Saka Tatal, Pengacara 'Kuliti' Habis Putusan Hakim

Sidang PK Saka Tatal, Pengacara 'Kuliti' Habis Putusan Hakim Kasus Vina & Dua DPO Fiktif

Pengadilan Negeri Cirebon menggelar sidang peninjauan kembali (PK) terhadap Saka Tatal, mantan narapidana dalam kasus pembunuhan Vina dan Eky pada 2016, Rabu 24 Juli 2024.

Saka merupakan salah satu mantan terpidana yang sudah menjalani hukuman delapan tahun penjara. Dalam nota permohonan tim kuasa hukum Saka menilai banyak kekeliruan dalam putusan hakim tingkat pertama.

Geser Ke Atas untuk menemukan ringkasan menarik lain dengan topik berbeda.

Geser👉
Jokowi Melayat ke Rumah Duka Hamzah Haz

Jokowi Melayat ke Rumah Duka Hamzah Haz

Presiden Jokowi dan putra sulungnya Gibran Rakabumingraka melayat ke rumah duka Hamzah Haz.

Berbagai tokoh penting juga hadir dalam acara tersebut, termasuk Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono, Wakil Presiden ke-6 RI Try Sutrisno, dan Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla.

Sebelumnya, Wakil Presiden ke-9 RI Hamzah Haz telah meninggal dunia.

Geser ke atas untuk menemukan ringkasan menarik lain dengan topik berbeda.

Geser👉
KPU Ungkap Data Coklit Nasional untuk Pilkada 2024 Sudah 99,89 Persen

99,89% Data Pemilih Pilkada 2024 Sudah Terdata

Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengungkap, data pemilih dari pencocokan dan penelitian (coklit) untuk Pilkada 2024 sudah mencapai 99,89 persen.

Data itu dihimpun pada pukul 12.00 WIB siang tadi, Rabu (24/7). Betty Epsilon, Komisioner KPU RI, menyebut bahwa proses coklit berjalan lancar dan terdapat dinamika yang dapat diselesaikan.

Untuk DKI Jakarta, tercatat ada 8.315.669 juta orang sebagai daftar pemilih. Semua data itu sudah dilakukan coklit.

KPU RI masih menunggu data dari daerah yang menggunakan manual untuk melakukan coklit. Komisioner Betty Epsilon yakin bahwa proses coklit akan selesai tepat waktu.

Geser👉
Gregorius Ronald Tannur, Anak Eks Anggota DPR RI Divonis Bebas dari Pembunuhan Teman Kencan

Putra Anggota DPR Dibebaskan dari Dakwaan Pembunuhan

Hakim Pengadilan Negeri Surabaya membebaskan Gregorius Ronald Tannur anak dari Edward Tannur eks anggota DPR RI dari dakwaan pembunuhan Dini Sera Afriyanti (29), Rabu (24/7).

Dalam amar putusan yang dibacakan oleh Ketua Majelis Hakim Erintuah Damanik, terdakwa tidak terbukti secara sah dan meyakinkan telah melakukan pembunuhan maupun penganiayaan yang menyebabkan tewasnya korban. Terdakwa juga dianggap masih ada upaya melakukan pertolongan terhadap korban di saat masa-masa kritis.

Mendengar vonis bebas ini, terdakwa Ronald Tannur pun langsung menangis. Ia menyebut, bahwa putusan hakim itu dianggapnya sudah cukup adil. Kuasa hukum terdakwa juga menyatakan rasa syukurnya atas putusan tersebut.

Vonis bebas ini memerintahkan untuk membebaskan terdakwa segera setelah putusan ini dibacakan. Bagi pembaca yang ingin membaca ringkasan menarik lainnya, geser ke atas.

Geser👉
Kendarai Becak Motor Selama 10 Jam dari Medan ke Rokan Hilir, Pria Ini Ternyata Bawa 5 Kg Ganja

Pria Ini Mengedarkan Ganja Kering dengan Becak Motor

Anggota Reskrim Polsek Bagan Sinembah mengungkap kasus peredaran ganja kering dengan berat 5 kilogram. Ganja itu berasal dari Aceh yang dibawa dengan becak motor dengan rute Sumatera Utara menuju Riau.

Penangkapan bermula dari informasi masyarakat tentang adanya transaksi narkoba jenis ganja di daerah Bagan Batu, Riau. Setelah penyelidikan, petugas berhasil mengamankan RS dan menemukan 5 paket besar ganja kering dalam tas ransel miliknya.

Pelaku RS mengakui ganja tersebut didapat dari MI, yang membawa ganja dengan becak motor dari Medan. Kedua pelaku mengaku mendapatkan ganja tersebut dari jaringan lintas provinsi yaitu Aceh dan Medan, Sumatera Utara.

Kedua pelaku beserta barang bukti telah diamankan untuk proses penyidikan lebih lanjut. Mereka dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) jo Pasal 112 ayat (2) jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana mati. Geser Ke Atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Jokowi-Iriana Terdaftar di DPT Pilkada Jakarta

Milenial dan Gen Z: Generasi Digital yang Mengubah Dunia

Generasi Milenial dan Gen Z adalah generasi yang tumbuh di era digital. Mereka memiliki pengaruh besar dalam perubahan dunia saat ini.

Teknologi memiliki dampak positif dan negatif pada generasi ini. Di satu sisi, mereka memiliki akses mudah ke informasi dan konektivitas yang memudahkan hidup mereka. Namun, di sisi lain, mereka juga rentan terhadap dampak negatif seperti kecanduan media sosial dan kurangnya interaksi sosial langsung.

Untuk mencapai generasi ini, strategi pemasaran harus mengikuti tren digital. Mereka lebih responsif terhadap iklan yang disampaikan melalui media sosial dan konten yang relevan dengan minat mereka. Penting juga untuk membangun hubungan yang autentik dan transparan dengan mereka.

Generasi Milenial dan Gen Z memiliki potensi besar dalam mengubah dunia. Dengan memahami karakteristik dan preferensi mereka, kita dapat menciptakan strategi pemasaran yang efektif untuk menjangkau mereka. Geser Ke Atas untuk menemukan ringkasan menarik lain dengan topik berbeda.

Geser👉
236 Pendaftar Lulus Seleksi Pimpinan KPK

236 Pendaftar Lulus Seleksi Pimpinan KPK

Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengumumkan 236 pendaftar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi awal untuk melanjutkan tahapan selanjutnya.

Hasil itu berdasarkan surat pengumuman nomor: 37/PANSEL-KPK/07/2024 untuk pelamar Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi Masa Jabatan tahun 2024-2029. Pelamar yang dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi akan kembali mengikuti seleksi Tes Tertulis yang digelar di Pusat Pengembangan Kompetensi ASN Kementerian Sekretariat Negara, Jalan Gaharu No. 1, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (31/7).

Dari sederet nama yang diumumkan lulus seleksi tes Administrasi, terdapat beberapa anggota Polri dan Kejaksaan Agung yang lolos untuk mengikuti tahap seleksi tes tertulis. Diantaranya dari anggota Polri yang lolos ada; Irjen di Kementerian Pertanian (Kementan), Komjen Pol, Setyo Budianto; Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional Komjen Pol, RZ Panca Putra.

Selanjutnya untuk anggota Kejaksaan Agung (Kejagung) yakni; Plt Deputi III Kemenkopolhukam, Sugeng Purnomo; Sesjampidsus, Andi Herman; Kapuspenkum Harli Siregar; Kejati Bali, Ketut Sumedana; Mantan Direktur Penuntutan KPK, Fitroh Rohcahyanto. Geser Ke Atas untuk membaca ringkasan menarik lain dengan topik berbeda.

Geser👉
KPU Belum Bicarakan Kursi Ketua Pengganti Hasyim Asy'ari: Sebaiknya Plt Dulu

KPU Belum Tentukan Pengganti Ketua yang Dipecat

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI belum membicarakan terkait pengganti Ketua KPU pengganti Hasyim Asy'ari yang dipecat karena kasus asusila.

Komisioner KPU Betty Epsilon Idroos menyebut, pihaknya memiliki waktu untuk menentukan ketua KPU. 'Kita belum membicarakan itu karena masih memiliki waktu dalam undang-undang 90 hari kalau mau digugat kita tunggu kan,' ujar Betty di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (24/7).

Presiden Joko Widodo atau Jokowi angkat bicara soal surat presiden (surpres) terkait pengganti Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy'ari. Jokowi berjanji akan mempercepat proses administrasi agar surpres pengganti Hasyim Asy'ari segera dikirim ke DPR.

Jokowi tak menjawab saat ditanya kapan surpres pergantian Ketua KPU RI. Dia juga diam siapa sosok yang akan ditunjuk untuk menggantikan Hasyim. Geser ke atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉