Main Bagus dan Diharap Jadi Penerus Sektor WD Indonesia, Ini Fakta Duo Ana/Tiwi

Jumat, 1 Juli 2022 10:11 Reporter : Astuti Dwi Ramadhani
Main Bagus dan Diharap Jadi Penerus Sektor WD Indonesia, Ini Fakta Duo Ana/Tiwi Ana Tiwi. ©2022 Merdeka.com/instagram.com

Merdeka.com - Bulutangkis memang menjadi olahraga favorit masyarakat Indonesia, selain sepak bola. Hal ini wajar karena Indonesia memiliki sejarah apik di cabang olahraga yang satu ini. Bulutangkis memang menjadi salah satu kekuatan Indonesia di ajang olahraga internasional.

Kejayaan bulutangkis Indonesia masih terjaga hingga kini. Kita memiliki banyak atlet hebat yang kerap bergantian meraih gelar juara di berbagai turnamen internasional.

Dari sektor ganda putri, Greysia/Apri sukses meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Namun sayangnya, kini Greysia sudah resmi gantung raket.

Setelah Greysia gantung raket, Apri dipasangkan dengan Fadia dan prestasinya cukup meyakinkan. Tak hanya Apri/Fadia, performa Ana/Tiwi di ajang Malaysia Open kemarin mencuri perhatian publik. Main bagus dan diharap jadi penerus sektor ganda putri, ini fakta duo Ana/Tiwi.

2 dari 3 halaman

Masih Muda

ana tiwi
©2022 Merdeka.com/instagram.com

Febriana Dwipuji Kusuma dan Amalia Cahaya Pratiwi atau yang akrab disapa Ana/Tiwi merupakan junior yang baru naik ke tingkat senior. Usia mereka masih cukup muda. Kini usia Ana baru menginjak 21 tahun, sementara usia Tiwi baru 20 tahun.

Awal Karier

ana tiwi

©2022 Merdeka.com/instagram.com

Ana memulai karier bulutangkisnya di usia 12 tahun dengan bergabung dengan klub PB Djarum Jakarta. Sementara Tiwi bergabung dengan klub Mutiara Cardinal Bandung. Keduanya pun terus berproses hingga dilirik dan masuk ke pelatnas pada tahun 2019.

3 dari 3 halaman

Berprestasi

ana tiwi
©2022 Merdeka.com/instagram.com

Setelah masuk ke pelatnas, Ana dan Tiwi langsung dipilih menjadi pasangan ganda putri. Benar saja, performa mereka di lapangan cukup baik. Di tahun yang sama, Ana/Tiwi pun membuktikan kekompakan mereka.

Ana/Tiwi keluar sebagai juara di ajang BWF World Junior Championships. Tak hanya itu, Ana/Tiwi juga menjadi tim yang sukses membawa pulang Piala Suhandinata untuk pertama kalinya ke Tanah Air. Yang terbaru, mereka juga membawa tim putri Indonesia menjuarai BATC (Badminton Asia Team Championship).

Punya Potensi Besar

ana tiwi
©2022 Merdeka.com/instagram.com

Sempat berpisah di tahun 2020, akhirnya duo Ana/Tiwi kembali dipersatukan di lapangan. Pada pertandingan 16 besar kemarin, Ana/Tiwi tampil luar biasa melawan pasangan China. Mereka memberikan perlawanan rubber set yang berjalan ketat.

Meski harus kalah secara dramatis dengan poin tipis, permainan Ana/Tiwi dirasa sudah cukup baik. Banyak yang menilai jika duo Ana/Tiwi memiliki potensi besar untuk menjadi pemain top dunia.

[asr]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini