Layanan Chatting dengan Relawan COVID-19, Bisa Tanya Apapun Seputar Corona

Kamis, 26 Maret 2020 16:34 Reporter : Rizka Nur Laily M
Layanan Chatting dengan Relawan COVID-19, Bisa Tanya Apapun Seputar Corona Corona di Jatim. ©2020 Merdeka.com/antaranews.com

Merdeka.com - Rabu (25/3), Pemerintah Provinsi Jawa Timur menindaklanjuti pelayanan Self Check Up COVID-19. Self Chek Up COVID-19 sendiri bisa dimanfaatkan oleh masyarakat umum untuk melakukan deteksi dini terhadap kesehatannya.

Melalui laman checkupcovid19.jatimprov.go.id, seseorang bisa melakukan self assessment untuk mengetahui apakah dirinya benar-benar sehat atau memerlukan pemeriksaan kesehatan lebih lanjut terkait dengan corona.

Tindak lanjut dari self assessment COVID-19 itu dilakukan dengan meluncurkan layanan lanjutan. Kini, masyarakat Jawa Timur atau masyarakat Indonesia dari berbagai wilayah dapat mengajukan pertanyaan secara langsung terkait dengan corona.

Pertanyaan-pertanyaan itu dapat diajukan dengan mengakses laman daring forumcovid19.jatimprov.id.

1 dari 2 halaman

Forum Obrolan Daring

corona di jatim

2020 Merdeka.com/antaranews.com


Forum COVID-19 sendiri merupakan forum obrolan online atau daring yang digagas Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin mendapat informasi lebih lanjut mengenai pandemi corona.

Dikutip dari Antara, tujuan peluncuran forum daring ini ialah untuk menjawab kekhawatiran masyarakat terkait dengan perkembangan kesehatannya.

Peluncuran forum obrolan daring ini dilatarbelakangi oleh kebingungan yang dialami masyarakat setelah melakukan layanan check up secara daring.

Masyarakat bertanya-tanya apa langkah selanjutnya yang harus dilakukan apabila sudah melakukan chek up secara daring.

2 dari 2 halaman

Tanya-Jawab Langsung

002 tantri setyorini

Connectmogul.com

Sekarang pertanyaan itu sudah ada jawabannya. Masyarakat yang sudah melakukan check up secara daring bisa melakukan langkah berikutnya dengan mengakses forumcovid19.jatimprov.id. Melalui laman itu, masyarakat bebas mengajukan pertanyaan-pertanyaan lanjutan seputar COVID-19, termasuk melakukan konsultasi kesehatan pribadinya.

Pertanyaan-pertanyaan yang diajukan melalui laman itu akan mendapat jawaban langsung dari para relawan COVID-19 Provinsi Jawa Timur. Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa (25/3) menyatakan bahwasanya ada puluhan ribu relawan yang siap menjawab pertanyaan-pertanyaan yang masuk di Forum Obrolan COVID-19.

Para relawan COVID-19 Jawa Timur terdiri dari para mahasiswa dan petugas medis. Merekalah yang akan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang masuk di laman forumcovid19.jatimprov.id secara langsung atau realtime melalui layanan chatting atau berbalas pesan, sebagaimana dikutip dari Antara.

[rka]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini