Lagunya Versi Korea Viral, Rossa Ceritakan Awal Mula Gabung dengan SM Entertainment

Minggu, 11 Juli 2021 11:41 Reporter : Vinna Wardhani
Lagunya Versi Korea Viral, Rossa Ceritakan Awal Mula Gabung dengan SM Entertainment Bak Kakak Adik, Ini 6 Potret Kebersamaan Rossa dan Anaknya. Instagram/itss©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Kualitas artis tanah air memang tak perlu diragukan lagi. Baik di bidang tarik suara hingga seni peran, artis Indonesia punya skill yang mumpuni. Penyanyi solo, Rossa bahkan mendapat tawaran bergabung dengan label Korea Selatan, SM Entertainment lantaran kualitas musikalnya.

Bersama SM Entertainment, Rossa mengemas lagu andalannya Hati yang Kau Sakiti menjadi versi Korea dengan judul Sangcheo Badeun Maeum. Video musik Sangcheo Badeun Maeum ini bahkan juga melibatkan salah satu anggota Super Junior sebagai modelnya,Donghae.

Seketika para penggemar Kpop tanah air menyambut baik karya Rossa ini. Personel lain Super Junior, baru-baru ini membuat versi parodi dan membuatnya kembali viral.

Sukses bekerja sama dengan SM Entertainment, Rossa melalui kanal Youtube Daniel Mananta akhirnya membeberkan awal dia menandatangani kontrak. Tak berekspektasi, Rossa mengaku sangat kaget saat CEO SM Entertainment,Mr. Kim Young-min menawarinya kontrak.

2 dari 3 halaman

Berawal dari Undangan Sederhana

rossa kenakan pakaian tradisional bali
©2021 Merdeka.com/Instagram Rossa

Masih ingat betul, Rossa menjelaskan jika awal hubungan kerjanya dengan SM Entertainment terjadi sekitar tahun 2017-2018. Bertandang ke Korea, Rossa kemudian mendapat undangan dari pihak SM Entertainment. Pada saat itu Rossa belum tahu betul sebesar apa label SM Entertainment.

"2018 kalau nggak salah gue ke Korea apa 2017 akhir. Di saat yang sama, SM Entertainment lagi mau ada di Indonesia. Denger gue ke Korea, gue diundang. Gue nol banget pengetahuannya dengan KPop dan nggak tahu sebesar apa SM itu," tutur Rossa.

3 dari 3 halaman

Tak Menyangka akan Ditawari Kontrak

rossa kenakan pakaian tradisional bali
©2021 Merdeka.com/Instagram Rossa


Menghargai undangan yang didapat, Rossa kemudian bertandang ke gedung SM Entertainment. Sesampainya di sana, Rossa hanya berpikir melakukan kunjungan dan makan siang bersama.

"Gue diundang ketemu sama CEO-nya Mr. Kim Young-min dan ditemenin CEO di Asia, kita ke situ (gedung SM Entertainment). Gue nggak punya ekspektasi apa-apa, gue ke situ karena diundang, seseru itu," paparnya.

Namun di luar dugaan, penyanyi 42 tahun ini kemudian ditawari kontrak oleh pihak SM Entertainment. Masih belum percaya, Rossa mengira jika tawaran tersebut hanya bercandaan. Rupanya pihak SM serius dan mengirimkan kontrak kepada Rossa beberapa bulan setelah dirinya berkunjung ke SM Entertainment.

"Gue pikir bercanda-canda aja ya di Korea, eh ternyata serius. Beberapa bulan kemudian dikirimin kontrak," timpalnya.

[vna]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini