Kota dengan Kasus Positif Corona Terbanyak di Jawa Timur, Ini 5 Fakta Terbarunya

Selasa, 24 Maret 2020 17:10 Reporter : Rizka Nur Laily M
Kota dengan Kasus Positif Corona Terbanyak di Jawa Timur, Ini 5 Fakta Terbarunya Corona di Surabaya. ©2020 Merdeka.com/lawancovid-19.surabaya.go.id

Merdeka.com - Senin (23/3) malam, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya merilis data sebaran kasus positif virus corona atau COVID-19. Data itu dipublikasikan melalui akun tanggap pandemi corona yang dikelola Pemkot, lawancovid-19.surabaya.go.id. Sebanyak 19 kelurahan di Kota Pahlawan itu terpapar kasus positif COVID-19.

Dikutip dari Antara, data sebaran kasus positif COVID-19 baru bisa dibuka kepada publik setelah Dinas Informasi dan Komunikasi (Diskominfo) Kota Surabaya sebagai pengelola laman resmi tanggap COVID-19 mendapat pembaruan data dari Dinas Kesehatan setempat. Hal ini disampaikan Kepala Diskominfo Surabaya, M. Fikser pada Selasa (24/3).

1 dari 5 halaman

Daftar Kelurahan yang Terpapar Corona

corona di surabaya

2020 Merdeka.com/lawancovid-19.surabaya.go.id


Dari total 154 kelurahan yang ada di Kota Surabaya, 19 di antaranya terdapat kasus positif corona. Dikutip dari situs resmi tanggap corona milik Pemkot Surabaya, per Selasa (24/3) rincian kasus positif corona sebagai berikut. Di Kecamatan Semampir, ada 1 kasus positif corona tepatnya di Kelurahan Sidotopo.

Di Kecamatan Bulak, tepatnya di Kelurahan Kenjeran dan Kedung Cowek masing-masing terdapat 1 kasus positif corona. Sementara di Surabaya bagian pusat, ada 1 kasus positif corona di Desa Tambak Dukuh, Kecamatan Bubutan.

2 dari 5 halaman

Corona di Surabaya Bagian Timur

corona di surabaya

2020 Merdeka.com/lawancovid-19.surabaya.go.id

Di Kota Surabaya bagian timur, ada 1 kasus positif corona di Kelurahan Panjaringan Sari, Kecamatan Rungkut. Di Kelurahan Manyar Sabrangan, Kecamatan Mulyorejo juga ada 1 kasus postif corona.

Di Kecamatan Sukolilo tepatnya di Kecamatan Menur terdapat 1 kasus positif corona. Sementara di Kelurahan Gunung Anyar, Kecamatan Gunung Anyar ada 2 kasus positif corona.

3 dari 5 halaman

Corona di Surabaya Bagian Selatan

corona di surabaya

2020 Merdeka.com/lawancovid-19.surabaya.go.id

Di Kecamatan Wiyung, ada 2 kasus positif corona. 1 kasus terdapat di Kelurahan Babatan, dan 1 kasus lainnya terdapat di Kelurahan Wiyung.

Sementara itu, di Kecamatan Wonokromo ada 4 kasus positif corona. Sampai berita ini ditulis, Wonokromo menjadi kecamatan dengan jumlah kasus positif corona terbanyak di Kota Surabaya.

Sebanyak 2 kasus positif corona di Wonokromo ada di Kelurahan Ngagel Rejo. Sedangkan 1 kasus positif corona ada di Kelurahan Sawunggaling, dan 1 kasus lain ada di Kelurahan Darmo.

Selain Wiyung dan Wonokromo, kasus positif corona di bagian selatan Kota Surabaya juga terdapat di Kecamatan Dukuh Pakis. Ada 2 kasus positif corona di Kelurahan Prada Kali Kendal. Sedangkan di Kelurahan Dukung Kupang, Kecamatan Dukuh Pakis ada 1 kasus positif corona. Total ada 9 kasus positif corona di Kota Subaya bagian selatan.

4 dari 5 halaman

Corona di Surabaya Bagian Barat

ilustrasi corona

2020 Merdeka.com/liputan6.com

Di Kota Surabaya bagian barat, ada 5 kasus positif corona. Pertama, di Kecamatan Sambikerep tepatnya di Kelurahan Lontar terdapat 1 kasus positif corona. Jumlah yang sama juga terjadi di Kelurahan Bangkringan, Kecamatan Lakasantri.

Sedangkan di Kecamatan Sukomanunggal, ada 3 orang yang dinyatakan positif corona. Sebanyak 2 kasus positif corona ada di Kelurahan Putat Gede, dan 2 kasus lainnya ada di Kelurahan Simomulyo.

5 dari 5 halaman

Tersebar di 28 Kecamatan

corona di surabaya

2020 Merdeka.com/lawancovid-19.surabaya.go.id

Per Selasa (24/3) jumlah kasus positif corona di Kota Surabaya sebanyak 23 orang. Sementara itu, ada 134 warga yang berstatus orang dalam pengawasan (ODP) dan 7 orang yang ditetapkan statusnya sebagai pasien dalam pengawasan (PDP). Mereka tersebar di 28 kecamatan yang ada di Kota Surabaya.

Dikutip dari Antara, Kepala Diskominfo Kota Surabaya menyampaikan bahwasanya pembaruan data akan terus dilakukan setiap kali ada kasus baru di lapangan terkait dengan corona.

[rka]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini