Kini Sering Dipanggil Koruptor, Begini Tanggapan Angelina Sondakh

Selasa, 24 Mei 2022 10:35 Reporter : Vinna Wardhani
Kini Sering Dipanggil Koruptor, Begini Tanggapan Angelina Sondakh Angelina Sondakh. ©2022 Merdeka.com/Instagram/angelinasondakh09

Merdeka.com - Angelina Sondakh resmi bebas dari penjara pada 3 Maret 2022 lalu. Sebelumnya ia sempat divonis 10 tahun penjara karena terlibat korupsi anggaran di Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada 2012 lalu.

Meski telah bebas, ternyata kasus korupsi yang sempat melilitnya menyisakan penderitaan yang belum berakhir. Setelah resmi selesai menjalani hukumannya, Angelina masih menerima hukuman sosial berupa julukan sebagai koruptor. Hingga kini dirinya terus mendapat predikat sebagai koruptor meski sudah telah selesai menjalani hukumannya.

Melansir dari kanal Youtube Prestige Productions, Angelina memberi tanggapan bijak soal dirinya yang kini kerap dipanggil sebagai koruptor. Tak lagi mau memberikan klarifikasi atau melindungi diri, Angelina memilih logowo dengan predikat yang didapatnya.

Selengkapnya simak penuturan Angelina Sondakh yang berhasil dirangkum oleh Merdeka berikut ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Biasa Dipanggil Koruptor, Jadikan Refleksi Diri

mengaku saling sayang angelina sondakh ungkap kedekatannya dengan mudji massaid
©2022 Merdeka.com/ Instagram @angelinasondakh09

Tak keberatan, Angelina mengaku menerima panggilan koruptor yang disematkan orang-orang padanya. Menurutnya, ia sudah terbiasa mendengar panggilan itu. Angelina juga menambahkan panggilan tersebut kini ia gunakan untuk refleksi dan memperbaiki diri.

"Enggak apa-apa karena aku udah mendengar itu tahunan. Itu seperti menjadi refleksi buat aku. Ketika aku dikatakan begitu, aku berbenah diri," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Tak Mau Klarifikasi atau Beri Pembelaan Apapun

dan angelina sondakh bersaksi di sidang dudung purwadi
©2017 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Lebih lanjut, Angelina menjelaskan dirinya tak akan lagi memberi pembelaan atau klarifikasi jika ia disebut koruptor. Angelina yang sekarang lebih berserah dan membiarkan semuanya berjalan mengalir. Perlakuan tidak menyenangkan dari orang lain menurutnya sudah biasa diterima sejak dulu.

"Aku enggak mau klarifikasi apapun justifikasi orang karena waste my time, waste my heart. So, ya sudah let it flow aja. Aku udah biasa dihakimi, biasa dibuang, biasa dihina bertahun-tahun. So, I won't do to the somebody else," tandasnya.

Baca juga:
Kompak Mengurus Anak, Reza Artamevia Ungkap Hubungannya dengan Angelina Sondakh
Cerita Angelina Sondakh Soal Dewi Perssik Dibentak Napi Pembunuh Langsung Ciut
Bebas dari Penjara, Deretan Artis Ini Kembali Bisa Rayakan Lebaran Bersama Keluarga
Punya Keinginan untuk Menikah Lagi, Angelina Sondakh Ungkap Kriteria Calon Suami
Ingin Anaknya Jadi Imam Keluarga, Angelina Sondakh Kini Ajari Keanu Menghafal Alquran
Sempat Terpisah, Ini 5 Momen Kebersamaan Angelina Sondakh dengan Anak Bikin Terharu

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini