Ketahui Fungsi Penempatan Perwakilan Diplomatik di Negara Lain, Ini Selengkapnya

Selasa, 19 Januari 2021 10:15 Reporter : Edelweis Lararenjana
Ketahui Fungsi Penempatan Perwakilan Diplomatik di Negara Lain, Ini Selengkapnya ilustrasi negara singapura. www.pinterest.com

Merdeka.com - Menempatkan perwakilan diplomatik oleh suatu negara di negara lain adalah praktik dari sistem politik dan hubungan internasional. Perwakilan diplomatik menjalankan berbagai kegiatannya untuk mewakili negara dalam melaksanakan hubungan diplomatik dengan suatu negara dan organisasi internasional.

Perwakilan diplomatik adalah wakil yang melaksanakan kepentingan negaranya di luar negara. Seseorang yang diberikan tugas sebagai perwakilan diplomatik suatu negara tersebut disebut dengan diplomat. Negara-negara yang saling bekerja sama pasti menempatkan perwakilannya masing-masing di negara yang bersangkutan.

Lantas, apa sebenarnya fungsi penempatan perwakilan diplomatik di negara lain tersebut? Apa saja hukum-hukum yang mendasarinya? Tugas spesifik apa yang dijalankan oleh perwakilan diplomatik di negara lain ini bagi negara asalnya? Berikut pembahasan selengkapnya.

Baca Selanjutnya: Pengertian Perwakilan Diplomatik...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini