Baru Diungkap, Caesar Hito Beberkan Gangguan Mental yang Pernah Dideritanya

Sabtu, 25 Juni 2022 14:42 Reporter : Vinna Wardhani
Baru Diungkap, Caesar Hito Beberkan Gangguan Mental yang Pernah Dideritanya Lama Tak Muncul, Ini Potret Immanuel Caesar Hito Kembali ke Sinetron Badai Pasti Berlalu. ©2021 Merdeka.com/Instagram Caesar Hito

Merdeka.com - Gangguan mental bisa terjadi pada siapa saja. Biasanya kondisi ini hadir setelah seseorang mengalami kejadian traumatis. Tentu hal-hal semacam ini juga dapat terjadi kepada figur publik tanah air.

Belum lama ini, suami artis Felicya Angelista, Immanuel Caesar Hito mengungkap gangguan mental yang pernah dialaminya. Fakta ini sebelumnya tak pernah dibeberkan Hito ke publik sampai kondisinya membaik.

Melansir dari YouTube Superyouth ID, Hito mengakui jika dirinya memiliki gangguan mental setelah menemui kejadian traumatis di hidupnya. Kondisi ayah yang sudah pensiun dan ibu yang baru saja melahirkan adiknya membuat Hito khawatir dengan kondisi keluarganya di masa depan.

Selengkapnya, simak penuturan Immanuel Caesar Hito yang berhasil dirangkum oleh Merdeka berikut ini.

2 dari 3 halaman

Menyimpan Sampah

cantiknya baby bible anak felicya angelista dan caesar hito ini potret terbarunya
Instagram @babybible911 ©2022 Merdeka.com

Kecemasan berlebih Hito terhadap kelangsungan hidup keluarganya membuat ia merasa sayang dalam membuang sesuatu. Ia bahkan rela menyimpan bungkus jajan yang seharusnya dibuang hanya karena dirinya merasa sayang.

"Pikiran aneh enggak masuk diakal sampai gue makan snack chiki ngerasa kaya sayang aja sampah harus dibuang padahal itu kan sampah harus dibuang. Jadi itu gue simpan di lemari buku. Bahkan yang gue lihat di jalan ada jalan ada sampah gue pungut gue taruh di lemari buku. Aneh, aneh banget. Gue gangguan sih udah ke mental. Udah dari kecil karena ketakutan itu yang nyerang psikologis gue," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Kepergok

potret felicya angelista amp caesar hito dinner romantis

©2022 Merdeka.com/Instagram Felicya Angelista

Tak hanya bungkus jajan, Hito bahkan merasa sayang dengan rambutnya setelah potong rambut. Ia memilih membawa pulang rambutnya yang sudah dipotong untuk disimpan di rumah.

Beruntung kebiasaan Hito ini akhirnya diketahui sang ibu. Seiring dengan berjalannya waktu, kondisi kecemasan Hito semakin stabil.

"Pernah potong rambut, cukur rambut, ngomong ke tukang cukur rambutnya jangan dibuang ya mau dibawa pulang. Ya pokoknya itu udah mental illness pokoknya. Nyokap kaget pas lagi cek lemari buku di rumah, bruk keluar tuh sampah semua yang gue simpan," imbuhnya.

Sembuh

Pria 29 tahun ini bersyukur mental illness yang pernah diderita akhirnya hilang berkat doa kedua orangtuanya.

" Kuasa Tuhan, papa mama doain terus dibuka pikiran yang Tuhan sayang sama kamu. Nggak perlu takut hari esok. Pikiran itulah yang menguatkan aku buat hari esok," tuturnya.

[vna]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini