4 Potret Rio Waida, Peselancar Indonesia Pertama yang Juarai GWM Sydney Surf Pro

Rabu, 25 Mei 2022 14:08 Reporter : Astuti Dwi Ramadhani
4 Potret Rio Waida, Peselancar Indonesia Pertama yang Juarai GWM Sydney Surf Pro Rio Waida. ©2022 Merdeka.com/instagram.com

Merdeka.com - Kabar membanggakan kembali datang dari dunia olahraga. Kali ini berasal dari cabang olahraga surfing. Peselancar Indonesia, Rio Waida kemarin menjadi peselancar Indonesia pertama yang menjuarai ajang bergengsi GWM Sydney Surf Pro.

Ajang ini adalah salah satu ajang surfing profesional terbesar di dunia. Tak heran jika Rio Waida juga tampak begitu bahagia dengan pencapaian ini. Kita pun wajib bangga dengan raihan atlet kita ini.

Dengan menjadi juara di ajang surf pro ini, kemungkinan besar Rio akan naik level ke ajang prestisius berkelas dunia yaitu World Surf League. Selain itu, Rio Waida juga menjadi wakil Indonesia Olimpiade Tokyo 2020. Sayangnya, saat itu ia belum bisa mempersembahkan medali untuk Tanah Air. Masih ingat dengan sosok Rio? Berikut potret Rio Waida.

2 dari 3 halaman

Blasteran Indonesia-Jepang

rio waida

©2022 Merdeka.com/instagram.com

Rio Waida merupakan peselancar Indonesia yang lahir di Saitama, Jepang. Jangan heran, Rio Waida memang seorang berdarah campuran. Diketahui, ayahnya adalah orang Indonesia sementara ibunya orang Jepang.

Berusia 22 Tahun

rio waida

©2022 Merdeka.com/instagram.com

Seperti disebutkan sebelumnya, Rio Waida lahir di Jepang. Ia lahir di Saitama pada 20 Januari 2022. Itu artinya, kini usianya telah genap 22 tahun. Berasal dari keluarga peselancar, tak heran jika ia sangat akrab dengan ombak dan akhirnya mewarisi bakat tersebut.

3 dari 3 halaman

Wakili Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

rio waida
©2022 Merdeka.com/instagram.com

Pada Olimpiade Tokyo 2020 lalu, Rio Waida juga menjadi wakil Indonesia di cabang surfing. Namun sayangnya, Rio belum berhasil membawa pulang medali untuk Indonesia. Namun pencapaian sudah cukup baik.

Juara GWM Sydney Surf Pro

rio waida
©2022 Merdeka.com/instagram.com

Selalu berlatih agar menjadi lebih baik lagi, akhirnya kerja keras Rio pun terbayarkan. Buktinya, kemarin ia keluar menjadi juara di salah satu ajang surfing profesional terbesar di dunia, GWM Sydney Surf Pro. Dengan menjuarai ajang ini, Rio Waida kemungkinan besar akan naik level ke ajang prestisius berkelas dunia, yaitu World Surf League. [asr]

Baca juga:
Jadi Juara Dunia Panjat Tebing, Ini Sosok Kiromal Katibin
Atlet Menembak Asal Cirebon Raih Emas di SEA Games, Ini Kisah Perjuangannya
Sudah Hampir Jadi, Intip Potret Rumah Baru Jonatan Christie
Debut di SEA Games & Raih Medali Emas, Ini Potret Apriyani Rahayu & Fadia Silva
Deretan Fakta Rivan Nurmulki, Atlet Voli Andalan Indonesia di SEA Games 2021
Kenangan Eks Pemain Timnas Digembleng ala TNI Sampai Mau Nangis, Hasilnya Raih Emas

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini