5 Tempat di Surabaya yang Dirindukan Banyak Orang Saat Pandemi Corona

Senin, 18 Mei 2020 14:04 Reporter : Rizka Nur Laily M
5 Tempat di Surabaya yang Dirindukan Banyak Orang Saat Pandemi Corona Tempat di Surabaya yang Dirindukan Banyak Orang. ©2020 Merdeka.com/Instagram @lovesuroboyo

Merdeka.com - Pandemi COVID-19 menuntut kita untuk tetap berada di rumah saja. Demi menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain. Di sisi lain, karena sudah terlalu lama di rumah, banyak di antara kita yang merindukan masa-masa bepergian.

Berikut ini 5 tempat populer di Surabaya, Jawa Timur yang dirindukan banyak orang. Memandangi potret ini menjadi obat sesaat. Tetap jaga diri, jangan melanggar protokol kesehatan yang diberlakukan. Mari bergandengan tangan supaya wabah ini lekas berakhir.

1 dari 5 halaman

Gunung Anyar

tempat di surabaya yang dirindukan banyak orang

©2020 Merdeka.com/Instagram @lovesuroboyo

Surabaya memiliki kawasan yang dipenuhi tambak-tambak, tepatnya berada di daerah Gunung Anyar. Setiap pagi dan sore hari, pemandangan alam di kawasan ini sangat indah. 

Deretan tambak yang dikelilingi pepohonan asri berpadu dengan cahaya matahari pagi maupun cahaya matahari menjelang tenggelamnya. 

"Ngene iki malah pengen dolen aku min. Poto poto. (Kalau begini, aku malah pengen pergi main-main, min. Foto-foto)," tulis evii_dwifau di salah satu unggahan @lovesuroboyo, Minggu, 17 Mei 2020.

2 dari 5 halaman

Masjid Al-Akbar

tempat di surabaya yang dirindukan banyak orang

©2020 Merdeka.com/Instagram @lovesuroboyo

Masjid Al-Akbar menjadi masjid favorit di Surabaya. Masjid ini merupakan masjid terbesar kedua di Indonesia. Tak heran apabila masjid ini selalu ramai. Baik di hari-hari biasa, terlebih pada hari-hari istimewa seperti bulan Ramadan. 

Dari kejauhan, kubah masjid ini tampak indah. Kubah besar dikelilingi dengan 4 kubah kecil berwarna biru. Sementara itu, ketinggian menaranya mencapai 99 meter.

3 dari 5 halaman

Stadion Gelora Bung Tomo

tempat di surabaya yang dirindukan banyak orang

©2020 Merdeka.com/Instagram @lovesuroboyo

Ketenaran Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) tak diragukan lagi. GBT ibarat GBK-nya arek-arek Suroboyo. Kawasan GBT biasanya ramai digunakan untuk olahraga masyarakat, seperti jogging.

Selain itu, kawasan ini juga terkenal dengan kulinernya. Banyak dijumpai penjual makanan dan minuman di kawasan GBT. Selama masa pandemi ini, tidak sedikit warga Surabaya yang rindu bepergian ke sini. 

"Kangen tahu gorenge nek aku min...opo maneh dicampur petis cocok puoll," tulis @andsswnt24. Mengomentari unggahan foto ini di instagram @lovesuroboyo.

4 dari 5 halaman

Tunjungan Plaza

tempat di surabaya yang dirindukan banyak orang

©2020 Merdeka.com/Instagram @lovesuroboyo

Siapa yang tidak pernah mendengar Tunjungan Plaza? Rasanya tidak ada.

Pusat perbelanjaan dengan luas tak tanggung-tanggung ini terkenal seantero negeri. Rasanya berkunjung ke Surabaya belum lengkap tanpa menyambangi Tunjungan Plaza. 

Meskipun tidak berbelanja, pusat perbelanjaan ini lazim digunakan untuk sekadar jalan-jalan melepas penat.

5 dari 5 halaman

Masjid Ampel

tempat di surabaya yang dirindukan banyak orang

©2020 Merdeka.com/Instagram @lovesuroboyo

Selain Masjid Al-Akbar, Masjid Ampel yang terletak di kawasan makam Sunan Ampel ini juga menjadi wisata religi favorit warga Surabaya.

Tidak hanya itu, bagi masyarakat Jawa Timur umumnya, kawasan makam Sunan Ampel juga merupakan destinasi favorit untuk dikunjungi. Terutama di saat Ramadan dan menjelang Idul Fitri seperti sekarang. 

Namun, guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19, pihak pengelola makam Sunan Ampel menutup sementara kawasan ini. Hari-hari menjelang lebaran di sini terasa lengang, tidak seperti biasanya.

"Sopo kangen ktikaf ning Ampel? Hunting klambi riyoyo ambek sahur ning Ampel? (Siapa kangen iktikaf di Ampel? Mencari baju lebaran dan sahur di Ampel?," tulis instagram @lovesuroboyo pada Minggu, 17 Mei 2020.

[rka]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini