Fakta Vaksin Sinovac Buatan Cina yang Dibeli Indonesia, Ini Hasil Uji Cobanya

Jumat, 25 Desember 2020 17:38 Reporter : Siwi Nur Wakhidah
Fakta Vaksin Sinovac Buatan Cina yang Dibeli Indonesia, Ini Hasil Uji Cobanya simulasi penyuntikkan vaksin covid-19 di bandung. ©2020 Merdeka.com/Aksara Bebey

Merdeka.com - Melalui Surat Keputusan Menteri Kesehatan Nomor 9.860 Tahun 2020 tentang Penetapan Jenis Vaksin Untuk Pelaksanaan Vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Menkes menyampaikan ada enam jenis vaksin yang akan digunakan di Indonesia.

Di antaranya, Vaksin Merah Putih hasil kerjasama BUMN Bio Farma dan Lembaga Eijkman Institute; Astra Zeneca hasil kerjasama AstraZeneca dan Universitas Oxford; Sinopharm buatan China National Pharmaceutical Group Corporation; Moderna yang sudah mengantongi izin dari FDA; Pfizer Inc and BioNTech hasil kerjasama FDA dan Eropa; dan Sinovac Biotech buatan Cina.

Dari keenam vaksin tersebut, Sinovac sudah sampai terlebih dahulu di Indonesia awal Desember ini. Untuk pendistribusiannya, Presiden Joko Widodo mengimbau untuk dilaksanakan sesegera mungkin, dan diharapkan sudah bisa diedarkan pada Januari 2021.

Berikut beberapa fakta mengenai vaksin Sinovac yang telah dibeli Indonesia:

Baca Selanjutnya: Telah Tiba di Indonesia Sejak...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini