Dituding Curi Kesempatan pada Musibah Orang, Baim Wong Klarifikasi Beri Sanggahan Ini

Selasa, 6 September 2022 08:56 Reporter : Vinna Wardhani
Dituding Curi Kesempatan pada Musibah Orang, Baim Wong Klarifikasi Beri Sanggahan Ini Baim Wong dan Paula Verhoeven/Youtube Baim Paula. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Baim Wong bisa dibilang sebagai salah satu artis tanah air yang lekat dengan sikap dermawan. Banyak konten Youtube-nya soal berbagi membuatnya kerap dapat aduan jika ada orang yang membutuhkan.

Namun bukan hal yang mudah bagi Baim menyandang predikat artis dermawan. Belakangan ini aksi baiknya justru mendapat cibiran dari netizen. Ada yang menyebutnya terlalu menjual kesedihan hingga hanya memikirkan keuntungan adsense dari musibah orang lain.

Tak mau terus dituding mengambil keuntungan dari penderitaan orang lain. Baim memberikan klarifikasinya di acara Pagi Pagi Ambyar dan membeberkan sederet bukti. Berikut penuturan Baim Wong.

2 dari 3 halaman

Utamakan Empati Bukan Adsense

baim wong cabut pendaftaran haki citayam fashion week

©Liputan6.com/Herman Zakharia

Secara tegas Baim menampik isu dirinya memanfaatkan kesulitan orang lain untuk mendapat untung.

Suami Paula Verhoeven ini mejelaskan jika dirinya hanya mementingkan konten, maka saat berada di lokasi bencana ia hanya datang lalu pulang tanpa berbagi.

"Misal kami datang ke rumah orang nih, kalau cuma buat konten ya kami datang, terus kami pulang. Tapi kalau punya empati, ketika kami lihat ada 6 atau 7 anak di sana. Lo bisa mikir nggak kalau pulang setelah lihat rumah bocor, dengan 7 anak, kayaknya nggak deh," terangnya.

3 dari 3 halaman

Sentil Bukti Lewat Rumah yang Tak Sebanding dengan Adsense

dapat kritikan dari banyak pihak baim wong akhirnya lepas citayam fashion week
©2022 Merdeka.com/Instagram Baim Wong

Lebih lanjut Baim mengaku empati yang membuatnya datang ke lokasi dan membantu sesama. Menurut Baim, seandainya dirinya memang mengutamakan adsense rumahnya sekarang tentu bisa lebih besar dan megah.

"Kalau memang cuma buat konten, kenapa kami bikin rumah yang nggak sebanding dengan Adsense? Saya nggak pernah takut, saya cuma lakuin apa yang saya suka," tandasnya.

[vna]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini