Distribusi Adalah Proses Penyaluran Suatu Produk, Ketahui Tujuan dan Jenis-Jenisnya

Jumat, 21 Agustus 2020 10:00 Reporter : Rakha Fahreza Widyananda
Distribusi Adalah Proses Penyaluran Suatu Produk, Ketahui Tujuan dan Jenis-Jenisnya Ilustrasi paket. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/hxdbzxy

Merdeka.com - Distribusi adalah sebuah proses penyaluran suatu produk, baik itu jasa maupun barang, dari produsen kepada konsumen sehingga produk tersebut akan dapat digunakan.

Selain itu, ada juga yang menyebutkan bahwa arti distribusi merupakan suatu kegiatan pemasaran yang memiliki tujuan untuk memudahkan suatu proses penyampaian produk dari produsen kepada konsumen. Dengan kata lain, pengertian dari distribusi sendiri adalah sebuah penghubung antara aktivitas produksi dan konsumsi.

Pada pelaksanaannya, distribusi merupakan bagian dari proses pemasaran yang dapat memberikan nilai tambah pada produk melalui berbagai fungsi seperti utility, tempat, waktu, dan hak kepemilikan produk. Selain itu, tercipta juga kelancaran arus pemasaran, baik secara fisik maupun non-fisik seperti arus informasi, promosi, negosiasi, pembayaran, dan lain sebagainya.

Untuk mengetahui lebih rinci tentang bagaimana distribusi tersebut berjalan, serta tujuan dan jenisnya, berikut ini kami telah rangkum untuk Anda pengertian distribusi, serta tujuan dan jenisnya, yang dilansir dari Maxmanroe.com:

Baca Selanjutnya: Fungsi Distribusi...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini