Dikenal Kalem, Begini Momen Hendra/Ahsan saat Protes pada Umpire yang Bikin Heboh

Kamis, 30 Juni 2022 14:05 Reporter : Astuti Dwi Ramadhani
Dikenal Kalem, Begini Momen Hendra/Ahsan saat Protes pada Umpire yang Bikin Heboh Hendra protes ke umpire. ©2022 Merdeka.com/twitter.com

Merdeka.com - Nama Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan tentunya sudah dikenal oleh masyarakat Indonesia. Keduanya merupakan pemain bulu tangkis yang telah banyak mempersembahkan gelar juara. Meski tak lagi muda, kualitas permainan Hendra dan Ahsan masih tetap terjaga yang membuat mereka masih berada di jajaran atas rangking dunia.

Baik di dalam maupun luar lapangan, pasangan yang kerap disebut dengan 'The Daddies' ini dikenal kalem dan memiliki ketenangan luar biasa. Tak hanya itu, mereka juga memiliki kepribadian yang ramah pada para juniornya dari berbagai negara. Tak heran jika banyak orang yang mengidolakan mereka, termasuk juga para atlet dari negara lain.

Namun belakangan ini hal menghebohkan terjadi di gelaran Malaysia Open yang tengah berlangsung. Bagaimana tidak, Hendra dan Ahsan yang dikenal kalem dan jarang berekspresi melakukan protes keras pada umpire yang memimpin pertandingan.

Begini momen Hendra dan Ahsan protes ke umpire yang bikin heboh badminton lovers.

2 dari 3 halaman

Shuttle Cock Disebut Mengenai Bagian Tubuh Hendra

hendra protes ke umpire
©2022 Merdeka.com/twitter.com

Pada babak 32 besar Malaysia Open kemarin, The Daddies bertemu pasangan junior asal China, Xiang Yu Ren/Tan Qiang. Hendra/Ahsan harus mengakui keunggulan pasangan lawan 17-21 pada game pertama.

Pada pertengahan game kedua, umpire membuat keputusan kontroversial. Saat itu bola dilepaskan oleh Hendra Setiawan karena dia yakin bola akan keluar. Namun umpire asal Iran itu justru memberi poin untuk lawan karena menganggap bola terkena bagian tubuh Hendra.

Protes ke Umpire

hendra protes ke umpire
©2022 Merdeka.com/twitter.com

Karena merasa keputusan umpire itu salah, Hendra dan Ahsan pun mendekat ke arah net untuk melakukan protes. Hendra menjelaskan jika bola itu memang out dengan sendirinya dan tidak mengenai tangannya sama sekali.

3 dari 3 halaman

Lewat Bawah Tangan

hendra protes ke umpire
©2022 Merdeka.com/twitter.com

Masih tetap pada pendiriannya, umpire itu terus berbicara dengan Hendra dan Ahsan yang sedang melakukan protes. Hendra pun memeragakan tangannya yang ia angkat agar tidak mengenai bola lawan yang ia tahu arahnya memang keluar. Protes ini pun berjalan alot hingga melibatkan pelatih dan orang BWF.

Bikin Heboh

hendra protes ke umpire
©2022 Merdeka.com/twitter.com

Dikenal selalu tenang dan kalem saat bermain, warganet pun menjadi heboh karena protes Hendra ini. Mereka menyebut jika Kojeng (sapaan akrab Hendra) sudah marah, berarti ada yang tidak beres di lapangan. 

[asr]
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Jawa Timur
  3. Tren
  4. Yogyakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini