Detik-detik Pencuri Vapor di Tulungagung Tertangkap, Polisi Menyamar Jadi Pembeli

Rabu, 10 Agustus 2022 11:41 Reporter : Rizka Nur Laily M
Detik-detik Pencuri Vapor di Tulungagung Tertangkap, Polisi Menyamar Jadi Pembeli Ilustrasi Vapor. ©2019 healthline.com

Merdeka.com - Pemuda berinisial MDB (19), warga Desa Jabon, Kecamatan Kalidawir, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur tak berkutik mendapati sosok yang membeli vapor yang ia tawarkan di media sosial Facebook dan mengajaknya CoD adalah polisi, Selasa (2/8/2022).

MDB adalah pelaku pencurian vapor atau rokok elektrik di Toko Vaporta yang beralamatkan di Desa Tunggangri, Kecamatan Kalidawir, Kabupaten Tulungagung.

Setelah mencuri beberapa rokok elektrik dan tidak ketahuan pemilik toko, pelaku menjual hasil curiannya melalui Facebook, seperti dilansir akun Instagram @satreskrimtulungagung.

2 dari 3 halaman

Kelabui Pelaku

002 yoga tri priyanto

©2018 ecigtoyou.com

Setelah mendapat laporan dari korban pencurian, Timsus Macan Agung Satreskrim Polres Tulungagung melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi. 

Dari keterangan para saksi, diperoleh informasi adanya unggahan di media sosial Facebook di mana ada seseorang menjual beberapa vapor mirip dengan milik korban. 

Akhirnya, petugas dan saksi berpura-pura membeli vapor yang ditawarkan pelaku dan mengajaknya untuk CoD di sebuah warung bakso di Desa Jabon, Kecamatan Kalidawir. 

Kemudian, petugas berhasil mengamankan pelaku tanpa perlawanan. Dari hasil pengakuan pelaku, barang-barang yang ia jual di media sosial Facebook merupakan hasil pencurian di Toko Vaporta yang berlokasi di Desa Tunggangri, Kecamatan Kalidawir, Kabupaten Tulungagung.

3 dari 3 halaman

Pelaku dan Barang Bukti Diamankan

detik detik pencuri vapor di tulungagung diamankan
©2022 Merdeka.com/Instagram @satreskrimtulungagung

Pelaku MDB melakukan pencurian dengan cara masuk melalui pintu belakang toko. Ia melakukannya aksi pencurian dengan melubangi pintu belakang toko pada dini hari. 

Saat ini, pelaku beserta barang bukti sudah diamankan oleh aparat Satreskrim Polres Tulungagung. 

Adapun barang bukti yang disita yakni 1 unit motor Honda Vario dengan nomor polisi AG 6125 RCI yang digunakan sebagai sarana pencurian, 1 buah obeng, 43 Vapor atau rokok elektrik berbagi merek, serta uang tunai senilai Rp230.000. 

Pelaku diamankan aparat kepolisian di Polsek Kalidawir untuk keperluan penyidikan lebih lanjut.

[rka]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini