Detik-Detik Aksi Copet di Tuban Terekam CCTV, Gagal Curi Tas Korban Diteriaki Warga

Selasa, 21 Juni 2022 10:01 Reporter : Rizka Nur Laily M
Detik-Detik Aksi Copet di Tuban Terekam CCTV, Gagal Curi Tas Korban Diteriaki Warga Ilustrasi Penjambretan. ©shutterstock.com/Ilustrasi pencopetan

Merdeka.com - Akun Instagram @tubanviral mengunggah video yang menunjukkan detik-detik aksi seorang copet hendak menjambret tas milik seorang perempuan pengguna jalan di kawasan Jalan Mondokan Raya, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Aksi itu terjadi pada Minggu (19/6/2022), sekitar pukul 11.19 WIB.

Beruntung, pencopet tidak berhasil meraih tas dari tangan korban. Gagal melancarkan aksi penjambretan, pelaku yang mengendarai motor jenis Honda Supra X langsung kabur.

“Pelaku jambret gagal mendapatkan tas milik korban yang diincar, kemudian pelaku kabur. Selalu hati-hati, khususnya ibu-ibu, mbak-mbak, kakak-kakak yang membawa tas,” imbau @tubanviral, Senin (20/6/2022).

2 dari 3 halaman

Kronologi Kejadian

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Berita Tuban Viral (@tubanviral)

Dalam rekaman CCTV, tampak seorang perempuan dan laki-laki mengenakan baju putih berboncengan. Sesampainya di dekat sebuah gapura, pelaku yang mengenakan kaus hitam dan helm warna serupa berusaha mendekati korban dan merebut tas milik yang bersangkutan. Beruntung, korban menggenggam tas dengan kencang sehingga pelaku gagal menjambretnya.

Meski demikian, akibat ulah pelaku, motor yang dikendarai korban mengalami oleng. Pengemudi motor tersebut sontak berhenti dan berteriak maling. Teriakan pengemudi dan korban memicu para warga di sekitar lokasi kejadian keluar rumah.

Sementara itu, pelaku dengan sigap melarikan diri mengendarai motor jenis Honda Supra X yang tidak dipasangi plat nomor.

3 dari 3 halaman

Marak Terjadi

ilustrasi penjambretan

©2014 Merdeka.com

Berdasarkan informasi yang dihimpun Merdeka, aksi penjambretan dan pencurian sedang marak terjadi di wilayah Kabupaten Tuban.

Jalanan situ (Jalan Mondokan Raya) memang sering terjadi,” tulis pemilik akun Instagram @ dessyasuherman_.

Ngeri akhir-akhir ini di kawasan Tuban selatan. Depan rumah sudah dua kali kemalingan motor,” komentar @unickshelaria.

Lebih lanjut, warganet bernama Perdana Tasir berharap aparat kepolisian bisa memberikan rasa aman bagi masyarakat di Tuban.

Semoga melalui rekaman CCTV ini, pelaku segera tertangkap,” tulisnya.

[rka]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini