Debut di SEA Games & Raih Medali Emas, Ini Potret Apriyani Rahayu & Fadia Silva

Senin, 23 Mei 2022 11:33 Reporter : Astuti Dwi Ramadhani
Debut di SEA Games & Raih Medali Emas, Ini Potret Apriyani Rahayu & Fadia Silva Apri dan Fadia. ©2022 Merdeka.com/instagram.com

Merdeka.com - Nama Apriyani Rahayu tentunya sudah tak asing lagi di telinga masyarakat. Tentu saja, Apri merupakan pebulutangkis yang meraih medali emas Olimpiade Tokyo bersama pasangannya di ganda putri, Greysia Polii.

Meski tengah di puncak kejayaannya, sayang sekali Greysia Polii rupanya telah memutuskan untuk gantung raket. Meski begitu, ia masih tetap ada di dunia bulutangkis.

Dengan pensiunnya Greysia Polii, kini Apri pun dipasangkan dengan pasangan barunya, Fadia Silva. Mereka memulai debut sebagai pasangan di ajang pesta olahraga Asia Tenggara atau SEA Games 2021 yang berlangsung di Vietnam.

Meski ajang ini menjadi momen debut Apri/Fadia sebagai pasangan, nyatanya permainan keduanya cukup bagus. Bahkan mereka sukses menyabet emas di nomor individu. Berikut potret Apriyani Rahayu dan Fadia Silva.

2 dari 3 halaman

Debut di SEA Games 2021

apri dan fadia
©2022 Merdeka.com/instagram.com

Usai Greysia Polii memutuskan pensiun dari dunia atlet, Apri pun langsung dicarikan partner baru oleh pelatihnya, Eng Hian dan Chafidz Yusuf. Akhirnya pelatih memasangkan Apri dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti. Mereka pun mulai berlatih bersama dan akhirnya debut sebagai pasangan di SEA Games 2021.

Selebrasi Kemenangan

apri dan fadia
©2022 Merdeka.com/instagram.com

Siapa sangka, pasangan yang masih seumur jagung ini justru berjalan cukup mulus hingga ke final. Di babak perempat final, Apri dan Fadia bahkan mengalahkan unggulan pertama asal Thailand.

Dan di partai final, mereka juga kembali mengalahkan pasangan Thailand dan meraih medali emas. Senang akan pencapaian debutnya, mereka pun melakukan selebrasi di tengah lapangan.

3 dari 3 halaman

Hormat pada Merah Putih

apri dan fadia
©2022 Merdeka.com/instagram.com

Saat upacara penyerahan medali, wajah kedua pemain ganda putri ini pun tampak penuh haru. Bagaimana tidak, mereka dapat melihat bendera merah putih berkibar di tempat tertinggi dan mendengar Indonesia Raya berkumandang di negeri orang. Sambil hormat, keduanya pun tampak begitu terharu.

Bersama Pelatih

apri dan fadia
©2022 Merdeka.com/instagram.com

Bisa mencapai prestasi ini tentu tak lepas dari upaya para pelatih. Tak heran, Eng Hian pelatih utama ganda putri yang mendampingi anak didiknya pun tampak bangga. Mereka pun berfoto bersama sambil memamerkan medali emasnya. Selamat berproses, Apri dan Fadia! [asr]

Baca juga:
Timnas Basket Indonesia Raih Emas Pertama, Ini Sejarah Prestasinya di SEA Games
Perjuangan Timnas Indonesia Raih Perunggu Usai Tekuk Malaysia Lewat Adu Penalti
Mengenal Xiangqi, Olahraga Catur China yang Debut di SEA Games 2021
Aksi Rahmat Erwin Abdullah Raih Emas dan Pecahkan Rekor SEA Games
Mohammad Yasin Raih Medali Perak SEA Games 2021
Lifter Papua Natasya Beteyob Sumbangkan Perunggu SEA Games untuk Indonesia

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini