Curi Perhatian, Nasi Goreng Kaki Lima di Malang Dimasak Robot

Rabu, 13 Oktober 2021 12:11 Reporter : Rizka Nur Laily M
Curi Perhatian, Nasi Goreng Kaki Lima di Malang Dimasak Robot Ilustrasi nasi goreng. ©2021 Tantri Setyorini

Merdeka.com - Seorang penjual nasi goreng gerobak di Jalan Muharto Gang 5, Kelurahan Kotalama, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur memasak nasi goreng menggunakan robot. Aksi robot berbentuk tangan manusia yang dioperasikan untuk membuat nasi goreng di atas wajan itu mencuri perhatian warganet setelah videonya viral di media sosial.

Video amatir itu tampak diabadikan oleh seorang pembeli yang berdiri di samping gerobak dan menyaksikan langsung robot bekerja membuat nasi goreng.

2 dari 3 halaman

Cara Kerja Robot

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INFO MALANG (@mlg24jam)

Dalam video berdurasi singkat yang diunggah akun Instagram @mlg24jam, Minggu (10/10/2021), tidak ditunjukkan tahapan-tahapan pekerjaan yang dilakukan oleh robot. Video hanya menunjukkan saat robot mencampur bahan-bahan nasi goreng menjadi satu.

Sementara robot mencampurkan bahan-bahan nasi goreng, penjual juga mengaduknya menggunakan spatula pada wajan yang sama.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Melihat cara kerja robot dalam video, warganet pun ramai memberikan komentar. Ada di antara mereka yang mempertanyakan efektivitas penggunaan robot untuk memasak nasi goreng. Pasalnya, sang penjual masih turut melakukan pekerjaan mengaduk bahan-bahan nasi goreng dalam wajan.

Kalau sudah pake robot, kenapa orangnya masih ikut ngaduk nasgornya?” komentar @devyardy_

Sajake kok malah ribet ketoke sing nggoreng maleh ewuh (Kayaknya kok justru ribet, penjualnya malah kesusahan),” tulis pemilik akun Instagram @deluv_photography.

Kalau ada yang susah ngapain yang gampang,” komentar @vikkydwi.

Bagus... tinggal penyempurnaan tanpa ada sutil (spatula),” tulis pemilik akun Instagram @agungrusdyawan.

 

 

[rka]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini