Ciri-ciri Terkena Virus Corona di Minggu Pertama, Kenali Gejalanya

Jumat, 12 Februari 2021 13:07 Reporter : Rakha Fahreza Widyananda
Ciri-ciri Terkena Virus Corona di Minggu Pertama, Kenali Gejalanya ilustrasi corona. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Pandemi virus Corona yang ada di berbagai belahan dunia, juga termasuk Indonesia, hingga saat ini belum ada menunjukkan tanda-tanda akan mereda. Di berbagai belahan negara di dunia masih berjuang keras demi menghentikan penyebaran Covid-19.

Beragam kebijakan diterapkan di masing-masing negara untuk mencegah penyebaran virus corona makin meluas. Ada yang memberlakukan karantina wilayah, maupun anjuran kerja di rumah, belajar di rumah, beribadah di rumah, sampai aturan memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun.

Saat ini, terdapat beberapa gejala yang umumnya muncul apabila seseorang telah terinfeksi oleh virus Corona. Covid-19 juga miliki gejala yang serupa dengan flu biasa yang sering dialami, namun akan dapat berakibat fatal.

Beberapa orang yang terinfeksi Covid-19 menunjukkan gejala tertentu. Sebagian besar pasien positif Covid-19 merasakan gejala setelah 11 hingga 12 hari pertama setelah terpapar virus tersebut.

Namun, tak juga menutup kemungkinan bahwa kita juga perlu mengenali ciri-ciri terkena virus ini di minggu pertama yang bisa kita ketahui sebagai langkah pencegahan. Dilansir dari Liputan6.com, berikut ini kami telah rangkum ciri-ciri terkena virus Corona di minggu pertama.

Baca Selanjutnya: Demam dan Batuk tak Berdahak...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini